Kamis 03 Oct 2024 13:30 WIB

Shafa Callista Raihana Arif Harumkan Nama Universitas BSI di Spanyol

Calli membagikan pengalamannya tentang awal kedatangannya di kampus tersebut.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengukir prestasi membanggakan melalui salah satu mahasiswi terbaiknya, Shafa Callista Raihana Arif.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengukir prestasi membanggakan melalui salah satu mahasiswi terbaiknya, Shafa Callista Raihana Arif.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengukir prestasi membanggakan melalui salah satu mahasiswi terbaiknya, Shafa Callista Raihana Arif. Mahasiswi Sastra Inggris ini berhasil mendapatkan beasiswa penuh (full funded) dari program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2024. Dengan prestasi tersebut, Shafa berkesempatan merasakan pengalaman belajar di Universitat Pompeu Fabra (UPF), Barcelona, Spanyol, selama satu semester.

Shafa, yang akrab disapa Calli, saat ini tengah menjalani masa orientasi di Universitat Pompeu Fabra. Dalam kesibukannya sebagai mahasiswa internasional, Calli membagikan pengalamannya tentang awal kedatangannya di kampus tersebut.

Baca Juga

"Sungguh pengalaman yang luar biasa bisa berada di sini, di Universitat Pompeu Fabra, Barcelona. Saya merasa sangat beruntung bisa mewakili Universitas BSI di kancah internasional," ujar Calli dengan antusias.

Hari orientasi yang dijalani Calli mencakup beberapa kegiatan penting. Salah satu di antaranya adalah Private Meeting dengan Director de Prograes Internacionals UPF, Josep Ibañez Muñoz. Selain itu, Calli juga mengikuti Guided Tour of Ciutadella Campus, serta mendapat pemahaman tentang pedoman akademik melalui UPF International Programs Academic Guidelines.

Sebagai penerima beasiswa IISMA, Shafa Callista tak hanya akan menjalani perkuliahan reguler di UPF. Ia juga memiliki tanggung jawab untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya Indonesia di Spanyol.

"Tugas saya di sini bukan hanya belajar, tapi juga membangun komunikasi dengan masyarakat lokal serta memperkenalkan budaya Indonesia. Saya ingin membawa harum nama Universitas BSI di dunia internasional," tambahnya.

Di Universitat Pompeu Fabra, Calli akan mempelajari empat mata kuliah, yaitu Digital Storytelling, Multicultural Communications, Psychology of Women, dan World Cultures. Kegiatan akademik ini akan memberikan wawasan baru bagi Calli dalam memperkaya pengetahuan di bidang sastra dan budaya internasional.

Dengan semangat dan dedikasinya, Shafa Callista Raihana Arif membuktikan bahwa kesempatan belajar di luar negeri adalah salah satu cara untuk mengharumkan nama Indonesia, khususnya Universitas BSI, di kancah global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement