Kamis 03 Oct 2024 06:40 WIB

Hasil Lengkap Matchday Kedua dan Klasemen Liga Champions: Bertabur Kejutan di Hari Kedua

Atletico Madrid, Real Madrid, dan Bayern Munchen tumbang pada matchday kedua.

David Jonathan (kiri) dari Lille mencetak gol penalti selama pertandingan Liga Champions UEFA antara Lille dan Real Madrid di Lille, Prancis, Kamis (3/10/2024).
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED BADRA
David Jonathan (kiri) dari Lille mencetak gol penalti selama pertandingan Liga Champions UEFA antara Lille dan Real Madrid di Lille, Prancis, Kamis (3/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah hasil di luar dugaan tercipta pada matchday kedua penyisihan Liga Champions 2024/2025. Pada hari pertama matchday kedua yang berakhir Rabu (2/10/2024) dini hari WIB, sejumlah skor besar hadir menghiasi kemenangan tim-tim unggulan. Sementara pada hari kedua yang berakhir Kamis (3/10/2024) dini hari WIB, tim-tim unggulan justru mendapatkan hasil negatif.

Kejutan terbesar datang pada hari kedua hadir dari markas Benfica. Di Estadio da Luz, Benfica menggasak Atletico Madrid 4-0. Ini merupakan kekalahan terburuk Atletico melawan tim non-unggulan di Liga Champions bersama pelatih Diego Simeone.

Baca Juga

Dari kandang Lille di Stadion Pierre-Mauroy, kejutan tercipta saat tuan rumah menumbangkan Real Madrid dengan skor 1-0. Hasil ini menghentikan catatan tak terkalahkan Madrid dalam 14 pertandingan di Liga Champions dan 36 di semua kompetisi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by UEFA Champions League (@championsleague)

Terakhir, Aston Villa mencatat kemenangan mengesankan 1-0 atas raksasa Eropa Bayern Munchen saat kembali berlaga di Liga Champions setelah 41 tahun vakum.

Hasil-hasil di luar dugaan tersebut membuat posisi tim di klasemen sementara juga tampak unik. Sejumlah tim non-unggulan justru menempati delapan besar,  posisi tim yang lolos langsung ke babak 16 besar. Sementara tim-tim langganan berlaga di fase gugur menempati zona playoff. Namun karena masih ada enam laga tersisa, posisi ini tampaknyanya akan dinamis berubah.

Berikut hasil lengkap matchday kedua Liga Champions yang berakhir Kamis (3/10/2024) dini hari WIB:

Salzburg 0-4 Brest

Stuttgart 1-1 Sparta Praha

Borussia Dortmund 7-1 Celtic

PSV 1-1 Sporting

Slovan Bratislava 0-4 Manchester City

Barcelona 5-0 Young Boys

Bayer Leverkusen 1-0 AC Milan

Inter Milan 4-0 Red Star Belgrade

Arsenal 2-0 PSG

Shakhtar Donetsk 0-3 Atalanta

Girona 2-3 Feyenoord

Benfica 4-0 Atletico Madrid

Liverpool 2-0 Bologna

RB Leipzig 2-3 Juventus

Lille 1-0 Real Madrid

Sturm Graz 0-1 Club Brugge

Aston Villa 1-0 Bayern Munchen

Dinamo Zagreb 2-2 AS Monaco

Klasemen 20 besar Liga Champions. Klasemen lengkap di sini.

photo
(tangkapan layar)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement