Ahad 29 Sep 2024 10:01 WIB

Mata Kuliah-nya Asyik dan Menantang yang Dipelajari di Prodi Sains Data UNM

Lulusan program studi ini memiliki peluang besar untuk berkarier di berbagai industri

Program Studi Sains Data Universitas Nusa Mandiri (UNM) menawarkan kurikulum yang dirancang khusus untuk memberikan keterampilan yang mendalam dan komprehensif kepada mahasiswanya.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Program Studi Sains Data Universitas Nusa Mandiri (UNM) menawarkan kurikulum yang dirancang khusus untuk memberikan keterampilan yang mendalam dan komprehensif kepada mahasiswanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi Sains Data Universitas Nusa Mandiri (UNM) menawarkan kurikulum yang dirancang khusus untuk memberikan keterampilan yang mendalam dan komprehensif kepada mahasiswanya.

Menurut Ketua Program Studi Sains Data UNM, Tati Mardiana, menyampaikan mahasiswa Sains Data dipersiapkan untuk menghadapi berbagai tantangan di era digital melalui pembelajaran yang berfokus pada penguasaan data dan teknologi.

Baca Juga

"Mahasiswa di Program Studi Sains Data UNM mempelajari berbagai mata kuliah yang membekali mereka dengan kemampuan komprehensif dalam bidang data. Mulai dari dasar pemrograman dan statistika hingga teknologi canggih seperti big data dan cloud computing," ujar Tati, dalam keterangan tertulis, Ahad (29/9/2024).

Ia memaparkan mata kuliah utama di Prodi Sains Data yakni Pemrograman dan Statistika, Analisis dan Visualisasi Data, Machine Learning dan Data Mining, Business Intelligence dan Manajemen Data, Sistem Manajemen Basis Data dan Data Warehouse, Big Data dan Cloud Computing, Sistem Cerdas dan Rintisan Bisnis Digital.

"Dengan kurikulum yang menyeluruh ini, lulusan Sains Data UNM siap menghadapi kebutuhan industri modern yang semakin mengandalkan data untuk inovasi dan keunggulan kompetitif. Mereka dibekali kemampuan yang tidak hanya teknis, namun juga strategis, yang membuat mereka siap bersaing di berbagai sektor," jelasnya.

Selain itu, menurunya, lulusan program studi ini memiliki peluang besar untuk berkarier di berbagai industri yang tengah bertransformasi digital, mulai dari sektor bisnis hingga pemerintahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement