Jumat 27 Sep 2024 17:48 WIB

Alumni Prodi Sains Data UNM Bisa Kerja di Semua Perusahaan dengan Posisi Strategis

Banyak perusahaan yang bergantung pada analisis data untuk pengambilan keputusan.

Program Studi (Prodi) Sains Data Universitas Nusa Mandiri (UNM) semakin menunjukkan komitmennya dalam mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.
Foto: UNM
Program Studi (Prodi) Sains Data Universitas Nusa Mandiri (UNM) semakin menunjukkan komitmennya dalam mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (Prodi) Sains Data Universitas Nusa Mandiri (UNM) semakin menunjukkan komitmennya dalam mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia kerja. Menurut Kaprodi Sains Data UNM, Tati Mardiana mengatakan, lulusan program studi ini memiliki peluang yang luas untuk bekerja di berbagai sektor, baik di instansi pemerintah maupun perusahaan swasta.

"Para lulusan Sains Data UNM memiliki potensi besar, terutama di era digital seperti sekarang, di mana data menjadi aset penting bagi perusahaan dan instansi untuk mencapai keunggulan kompetitif," ujar Tati kepada media, Kamis (19/9/2024).

Baca Juga

Dalam dunia yang terus berkembang, banyak perusahaan yang bergantung pada analisis data untuk pengambilan keputusan strategis. Dengan keahlian yang dimiliki lulusan Sains Data, mereka mampu membantu perusahaan dari berbagai sektor untuk memanfaatkan data secara efektif dan menghasilkan inovasi yang signifikan.

Lanjutnya, Prodi Sains Data UNM memberikan pembekalan mendalam dalam pengolahan data, analisis, hingga pemanfaatan hasilnya untuk keperluan bisnis. Para lulusan diharapkan mampu berkontribusi dalam meningkatkan kinerja organisasi dengan menggunakan data sebagai dasar pengambilan keputusan.

"Dengan semakin tingginya permintaan terhadap tenaga ahli data, lulusan Sains Data dari UNM dapat menjadi solusi bagi berbagai perusahaan yang ingin tetap kompetitif dan inovatif," tambah Tati.

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan semakin pentingnya data dalam dunia bisnis, lulusan Sains Data UNM siap menghadapi tantangan global dan mendukung perkembangan industri melalui analisis data yang akurat dan strategis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement