Senin 23 Sep 2024 17:28 WIB

Persib Taklukkan Persija di Jalak Harupat, Naik ke Posisi Tiga Klasemen BRI Liga 1

Persib mengalahkan Persija 2-0 dalam laga yang diwarnai dua kartu merah.

Pertandingan BRI Liga 1, Persib mengalahkan Persija 2-0.
Foto:

Memasuki babak kedua, Persib langsung menggebrak. Sepakan Klok bisa digagalkan Carlos Eduardo pada menit ke-47.

Persija membalas lewat Rio Fahmi. Tembakannya dari dalam kotak penalti pada menit ke-52 masih melambung di atas mistar Persib. Hanya berselang detik, kerja sama Ciro dan Dimas hampir menghadirkan gol kedua Persib. Namun sepakan Ciro hanya membentur tiang kanan Persija.

Menit ke-54, berawal dari kesalahan bek Macan Kemayoran Ondrej, Persib mendapatkan peluang. Percobaan Mateo Kocijan masih bisa diblok kiper Carlso Eduaro, sementara bola pantulannya gagal dimaksimalkan Beckham. Carlos Eduardo kembali jadi penyelamat tiga menit berselang, kali ini dari upaya Klok.

Persib bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62. Berawal dari pelanggaran Klok yang menendang pinggang Gajos, ia mendapatkan kartu kuning. Namun wasit Nazmi mengubah keputusannya menjadi kartu merah setelah mengecek VAR.

Jumlah pemain yang sama membuat laga semakin menarik. Persija makin sering menggempur Persib. Namun tak banyak peluang matang tercipta. Yang justru terjadi adalah duel-duel dan benturan keras antarpemain kedua tim.

Persib akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-83. Berawal dari serangan cepat, Ryan Kurnia lolos untuk menaklukkan Carlos Eduardo.

Persija makin menggencarkan serangan dan mendapatkan peluang emas dua menit setelah gol kedua Persib. . Upaya Hanif Sjahbandi di depan gawang Persib masih membentur kepala kiper Mendoza dan hanya mengenai tiang kiri. Mendoza kembali menggagalkan upaya Persija pada menit ke-90+1 lewat sundulan Ferrari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement