Senin 23 Sep 2024 16:21 WIB

Babak 1, Gol Dimas Drajad Bawa Persib Ungguli Persija

Persija kehilangan Firza Andika pada menit ke-24 yang diusir wasit.

Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung sementara unggul satu gol dalam laga bigmatch BRI Liga 1 kontra Persija Jakarta. Gol tendangan voli Dimas Drajad membawa Persib unggul 1-0 atas Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024) sore.

Dalam laga ini, Persija bermain dengan 10 orang sejak menit ke-24. Firza Andika diusir wasit karena menerima dua kartu kuning.

Baca Juga

Persija langsung mengkreasi peluang pada menit kedua. Firza lepas dari sisi kanan pertahanan Persib. Namun umpan crossing Firza terlalu dekta ke arah kiper Persib Kevin Ray Mendoza sehingga tak menimbulkan bahaya.

Maung Bandung merespons dengan balik menyerang. Menit keempat, Persib mendapatkan tendangan bebas setelah Marc Klok dilanggar Muhammad Ferarri di tengah kanan pertahanan Persija. Bola dilambungkan Klok ke kotak penalti dan disambut dengan baik oleh bek Gustavo Franca. Namun bola hanya melambung di atas mistar gawang Persija.

Pada menit kedelapan serangan apik dirancang Persija. Bola disodorkan Witan Sulaeman kepada Ryo Matsumura yang menerobos sisi kiri pertahanan Maung Bandung. Ryo kemudian melepas operan cutback ke gelandang Macan Kemayora Maciej Gajos. Namun tendangan mendatar Gajos ditahan Mendoza dengan kakinya.

Pada menit ke-14, Beckham Putra menginisiasi serangan yang diakhiri dengan umpan silang. Bola disapu pemain belakang Persija, tapi menujuh ke arah Klok. Ia langsung melepaskan tembakan yang sayangnya hanya melambung di atas mistar gawang Persija.

Menit ke-18, tendangan voli Klok dari luar kotak penalti juga masih melenceng di sisi kanan gawang Persija. LIma menit berselang, giliran peluang emas Ciro Alves dapat dimentahkan Carlos Eduardo.

Petaka datang untuk Persija pada menit ke-24. Wasit asal Malaysia yang memimpin laga, Muhammad Nazmi, mengeluarkan Firza dari lapangan. Firza menerima kartu kuning kedua karena memalangkan tangannya ke wajah Beckham yang mencoba berakselerasi di sisi kanan.

Setelah unggul jumlah pemain, Persib langsung mendominasi permainan dengan penguasaan bolanya. Menit ke-37, Persib mendapatkan peluang emas setelah Beckham melepas umpan silang di sisi kanan. Dimas Drajad menyambut dengan tandukan di muka gawang, tapi gagal berbuah gol.

Namun semenit berselang, Dimas akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Dalam satu serangan, Ciro mengoper bola kepada Dimas yang coba dikembalikan Dimas. Namun Muhammad Ferrari menyapu bola operan itu dengan kepalanya, tapi kembali jatuh ke kaki Dimas. Dimas tak mau menyiakan kesempatan dengan melepaskan tendangan voli keras ke gawang Persija. Carlos Eduardo menahan dengan tangan kanannya, tapi tak cukup mencegah bola masuk ke gawangnya.

Susunan starting XI Persib vs Persija

Persib: Kevin Ray Mendoza (GK); Edo Febriansah, Nick Kuipers, Gustavo Franca, Kakang; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Beckham Putra, Tyronne del Pino, Ciro Alves; Dimas Drajad.

Pelatih: Bojan Hodak

Persija: Carlos Eduardo (GK); Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Firza Andika; Resky Fandi, Maciej Gajos, Riko Simanjuntak; Gustavo Almeida, Witan Sulaeman, Ryo Matsumura. 

Pelatih: Carlos Pena

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement