Ahad 22 Sep 2024 19:40 WIB

KPU Tetapkan Pramono-Rano, RK-Suswono, dan Dharma-Kun Ikut Pilgub Jakarta

Pengundian nomor urut Pilgub Jakarta 2024, digelar di kantor KPU DKI pada Senin.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Dinata.
Foto:

KPU Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana, sebagai pasangan calon (paslon) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024, pada Ahad. Selanjutnya, tiga paslon itu akan mengundi nomor urut pada Senin.

Ketua Tim Pemenangan Pramono-Rano Lies Hartono alias Cak Lontong mengaku, akan mengikuti prosedur dalam pengundian nomor urut yang akan dilakukan. Dia mengatakan, pihaknya tak akan berharap kepada salah satu nomor yang akan diundi besok.

"Kami berharap enggak dapat nomor 4 ya. Saya kira kalau masalah nomor karena itu diundi dan nanti kami akan ikuti prosedur yang berjalan di KPU. Jadi kita gak perlu berandai-andai mendapat nomor berapa," kata Cak Lontong di Kantor KPU Provinsi DKI, Jakarta Pusat, Ahad siang WIB.

Cak Lontong memastikan, paslon Pramono-Rano akan hadir dalam pengundian nomor urut yang digelar di Kantor KPU Provinsi DKI pada Senin sekitar pukul 19.00 WIB. Namun, ia belum bisa mengonfirmasi para petinggi partai yang akan ikut menemani.

Menurut dia, saat ini timnya masih melaksanakan rapat koordinasi untuk membahas nama-nama tokoh yang akan ikut hadir dalam pengundian nomor urut. Sebab, KPU membatasi jumlah dari masing-masing paslon dikarenakan keterbatasan tempat untuk pengundian nomor urut.

"Karena bagaimanapun juga kan ada aturan yang mungkin dibatasi jumlahnya ya. Kalau bisa sebanyak mungkin sih, kalau bisa semua hadir, tapi kan nggak mungkin, tapi kita akan tentukan nanti kira-kira siapa yang hadir," kata Cak Lontong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement