Jumat 20 Sep 2024 14:43 WIB

Terungkap, Ini Kronologi Pembunuhan Penjual Gorengan Nia Kurnia Sari oleh Indra Septiarman

Setelah memperkosa, pelaku menguburkan korban Nia di kedalaman satu meteri.

Indra Septriarman, pembunuh Nia Kurnia Sari diamankan petugas.
Foto:

Korban kemudian dibawa ke atas bukit. Disitulah terjadinya pemerkosaan. Selanjutnya, setelah puas melampiaskan hasrat birahinya, pelaku memindahkan korban berjarak 300 meter dari lokasi pertama. Pelaku memakamkan korban dalam keadaan cukup memprihatinkan di kedalaman satu meter.

Indra diketahui merupakan seorang mantan residivis. Ia dikabarkan pernah ditangkap karena kasus narkoba dan pencabulan. Laki-laki 26 tahun merupakan warga Kampung Korong Pasa Surau, Juha Guguak, Kayu Tanam. Ia disebut sebaai anak broken home yang telah ditinggalkan ibunya sejak kecil.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Faisol Amir sebelumnya juga menyatakan pelaku mengaku telah pembunuhan dan pemerkosaan korban Nia. Dari pengakuan, tersangka menyebut tindakannya dilakukan seorang diri.

Nia sebelumnya sempat dilaporkan hilang pada Jumat, 6 September 2024. Barangnya dagangan Nia ditemukan berserakan, namun Nia tidak juga ketemu. Belakangan Nia ditemukan terkubur tanpa busana. Diduga Nia dilecehkan terlebih dahulu sebelum dibunuh.

Berpindah-pindah

Setelah memperkosa, membunuh dan mengubur korban, Indra diketahui melarikan diri. Ia pindah dari satu tempat ke tempat lain di daearah Kayu Tanam. Polisi sempat menyita barang bukti berupa tas ransel yang didalamnya terdapat identitas dan sejumlah dokumen.

"Warga sekitar bahkan sempat melihat gubuk yang diduga dijadikan lokasi persembunyia korbam. "Setiap malam berpindah-pindah," ujar Kapolres Padang Pariaman AKBP Faisol Amir.

Pelaku Indra lantas dibekuk polisi saat bersembunyi di atap plafon rumah warga di Nagari Kayu Tanam, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kamis (19/9/2024) sekitar pukul 15.00 WIB. Warga sempat mengepung rumah yang dijadikan lokasi persembunyian pelaku.

Polisi dan warga lantas menarik korban yang bersembunyi di atas plafon dengan hanya mengenakan celana pendek. Sejumlah warga yang geram langsung mengarahkan pukulan ke arah pelaku.

Tidak ada wajah perkasa, apalagi gagah-gagahan. Setelah berhasil memaksa pelaku keluar dari atas plafon, polisi langsung membawa tersangka ke Polres Padang Pariaman.

"Tersangka Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan Kayutanam Langsung Diamankan ke Mako Polres Padang Pariaman, Untuk menghindari amuk massa," demikian penjelasan Polres Padang Pariman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement