Kamis 19 Sep 2024 15:35 WIB

PKKMB di Universitas BSI Hadirkan Semangat Maba Berkuliah dengan Semot

PKKMB di Universitas BSI bukan hanya sekadar pengenalan kampus tapi juga pengalaman.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo akan menghadirkan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dikemas dalam bentuk Seminar Motivasi (Semot).
Foto: dok Republika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo akan menghadirkan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dikemas dalam bentuk Seminar Motivasi (Semot).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo akan menghadirkan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dikemas dalam bentuk Seminar Motivasi (Semot). Acara ini ditujukan untuk mahasiswa baru (maba) tahun ajaran 2024/2025 dan akan berlangsung pada Minggu, 22 September 2024, mulai pukul 07.00 hingga 15.00 WIB di Universitas BSI kampus Solo, jl. Letjen Sutoyo No.43, Cengklik, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Acara ini akan menghadirkan Herlambang Gilang, alumni Universitas BSI kampus Solo yang telah sukses berkarier, sebagai narasumbernya. Herlambang akan berbagi pengalaman dan memberikan motivasi kepada maba, membahas bagaimana menjalani perkuliahan dengan lancar dan memaksimalkan potensi diri untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Baca Juga

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Solo, Sardiarinto menegaskan pentingnya acara ini sebagai langkah awal perjalanan akademik mahasiswa baru.

"PKKMB di Universitas BSI bukan hanya sekadar pengenalan kampus, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa baru. Momen-momen tersebut akan tetap membekas dalam ingatan mereka sepanjang perjalanan akademik di Universitas BSI," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (18/9/2024).

Semot ini dirancang untuk memberikan inspirasi dan bimbingan kepada mahasiswa baru dalam menghadapi dunia perkuliahan yang dinamis.

"Melalui pengalaman Herlambang Gilang, diharapkan para peserta dapat memperoleh wawasan tentang cara mengatasi tantangan akademik dan membangun karier yang sukses," jelasnya.

Dengan adanya Semot, Universitas BSI kampus Solo berharap maba dapat memulai perjalanan akademik mereka dengan percaya diri dan siap menghadapi tantangan di masa mendatang.

Acara ini juga menjadi kesempatan untuk beradaptasi dengan kehidupan kampus serta menjalin hubungan dengan sesama mahasiswa.

"Diharapkan, kegiatan ini akan memberikan kesan mendalam dan motivasi yang kuat bagi para peserta. Sehingga mereka (maba) dapat menjalani perkuliahan dengan semangat tinggi dan fokus untuk meraih prestasi selama di Universitas BSI," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement