Senin 16 Sep 2024 20:56 WIB

Laga Persija Vs Dewa United tanpa Pemenang, Macan Kemayoran Gagal Terkam Tamunya

Persija dan Dewa United gagal memaksimalkan sejumlah peluang mencetak gol.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Dewa United Ahmad Nufiandani (tengah) menendang bola ke arah gawang yang dihadang pesepak bola Persija Jakarta Muhammad Ferarri (kiri) dalam pertandingan Liga 1 2024/2025 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (16/9/2024). Pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.
Foto: ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin
Pesepak bola Dewa United Ahmad Nufiandani (tengah) menendang bola ke arah gawang yang dihadang pesepak bola Persija Jakarta Muhammad Ferarri (kiri) dalam pertandingan Liga 1 2024/2025 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (16/9/2024). Pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta gagal memaksimalkan status sebagai tuan rumah saat menjamu Dewa United dalam laga pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025. Persija ditahan imbang tamunya 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024) malam. 

Tambahan satu poin menempatkan Persija di posisi lima klasemen Liga 1 dengan nilai delapan. Sementara Dewa United menghuni peringkat delapan dengan nilai lima. 

Baca Juga

Dalam pertandingan babak pertama ini, kedua tim saling menyerang dan membahayakan pertahanan lawan. Namun dari sejumlah peluang, tak ada yang berhasil menjadi gol.

Tim tamu Dewa United meraih peluang pertama pada menit keenam saat Alex Martins mendapat bola di kotak penalti Persija. Namun, ia terlambat mengeksekusi karena sejumlah pemain Persija langsung menutup ruang temabknya sehingga ia tak bisa melepaskan tendangan.

Pemain Persija Gustavo diganjar kartu kuning pada menit ke-20.

Menit ke-36 Persija mendapat peluang dari tendangan bebas, dekat garis penalti. Gajos yang menjadi eksekutor, tapi tendangannya masih dihalau sundulan Angelo.

Menit ke-41 tendangan kaki kiri Gustavo dari garis kotak penalti masih membentur gawang sebelah kanan Dewa United yang dikawal Sonny Stevens.

Menit ke-45 Persija kembali mengancam, kali ini melalui Gajos. Sayang tendangan kerasnya masih jauh dari sasaran. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Persija langsung menekan di babak kedua. Belum satu menit berjalan, Macan Kemayoran langsung mengancam. Bola tendangan jarak jauh dari Ryo Matsumura masih bisa dihalau kiper Sonny Steven dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Menit ke-57, Sonny kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Tendangan Ryo Matsumura kembali berhasil ditangkapnya. Sepuluh menit kemudian, giliran sundulan Gustavo yang masih melebar, padahal berdiri tanpa kawalan di depan gawang.

Dewa United melancarkan serangan balik. Pada menit ke-69 umpan Egy Maulana Vikri kepada Messidoro gagal dimaksimalkan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Menit ke-74, sundulan kapten Persija Jakarta Rizky Ridho juga masih melebar. Semenit berselang Rizky Ridho melakukan penyelamatan gemilang dengan melakukan blok tendangan pemain Dewa United ke gawang yang sudah ditinggal kiper Persija. Hingga laga usai tak ada gol tercipta. Skor tetap 0-0.

Pertandingan selanjutnya, Persija akan melawan musuh bebuyutannya Persib Bandung pada Senin (23/9/2024) di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Sedangkan, Dewa United akan bertemu Madura United pada Sabtu (21/9/2024). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement