Selasa 17 Sep 2024 21:06 WIB

Menang Tipis 1-0 Atas Malut United, Borneo FC Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1

Gol Borneo FC ke gawang Malut United dicetak Mariano Peralta.

Rep: Fitriyanto/ Red: Andri Saubani
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC kokoh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2024/2025. Setelah match ke-5 yang berlangsung Selasa (17/9/2024) di Stadion Batakan Kalimantan Timur mengalahkan tamunya Malut United dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Borneo dicetak Mariano Peralta pada menit ke-77. Tambahan tiga poin membuat Borneo mengoleksi nilai 13 hasil dari empat kali menang dan sekali imbang bertengger di puncak klasemen. Sementara Malut United posisi 11 dengan nilai enam hasil satu menang dan tiga imbang.

Baca Juga

Bermain di depan pendukung sendiri Borneo tampil menyerang sejak awal, menit 29, Kei Hirose melakukan umpan daerah kepada Peralta berhasil melewati penjaggan dan melakukan cutback kepada Berguinho yang datang dari belakang yang tidak terjaga, namun bola masih mengenai pemain belakang Malut United sehingga dengan mudah Fahri menangkap. Tak ada gol tercipta di babak pertama.

Babak kedua, Borneo langsung menggebrak menit 51, Stefano Lilipaly melesakkan bola dari luar kotak pinalti ke arah gawang Malut United, bola melaju keras dan ditepis oleh Fahri dengan reflek menggunakan tangan kanannya menghasilkan sepak pojok. Menit 55, Berguinho mengambil tendangan bebas menendang keras dengan kaki kirinya. Bola memantul tapi kiper dari Malut berhasil menunggu pantulan bola tersebut dan menangkapnya.

Pada menit 62, Yance melakukan cutback kepada Adriano yang tidak terkawal, sayangnya tendangan dari Adriano meleset sehingga tidak maksimal dalam mengeksekusi peluang. Angga dengan mudah menangkap bola yang ditendang Adriano.

Menit 78, Peralta akhirnya membuka keunggulan. Kristopi memberikan umpan langsung kepada Peralta yang berada di sisi kiri pertahanan Malut United, tidak ada yang mengawal Peralta dengan satu kontrol dadanya ia langsung melakukan half volley ke gawang lawan. Dengan keras bola melesak kedalam gawang yang tidak bisa ditepis Fahri. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Borneo FC : Angga S (GK); Ronaldo, Kei, Leo Gaucho, Lilipaly (C), Leo Guntara, Nouwarugira, Peralta, Rivaldo P, Fajar F, Berguinho

Pelatih: Pieter Egge Huistra

Malut United : M. Fahri (GK); Nagamatsu, Angulo, Wahyu Prast, Safrudin, Correa, Firman, C. Scheid, Manahati L (C), Mansaray.

Pelatih: Imran Nahumarury

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement