Selasa 17 Sep 2024 17:57 WIB

Lanjutkan Tren Positif, PSBS Bungkam Madura United 2-1 di BRI Liga 1

Gol kemenangan PSBS dicetak Fabiano Beltrame.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Fabiano Beltrame (kanan) merayakan golnya yang memastikan kemenangan PSBS Biak 2-1 atas Madura United.
Foto: dok PSBS
Fabiano Beltrame (kanan) merayakan golnya yang memastikan kemenangan PSBS Biak 2-1 atas Madura United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSBS Biak melanjutkan tren positifnya dalam lanjutan BRI Liga 1 2024/2025. PSBS mengalahkan Madura United pada laga pekan kelima di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (17/9/2024) petang.

Tim yang baru promosi dari Liga 2 ini unggul cepat pada menit kesepuluh melalui Marckho Merauje. Madura United mampu menyamakan jelang turun minum melalui Arsa Ahmad pada menit 41. Kemenangan PSBS ditentukan oleh gol Fabiano Beltrame pada menit ke-72.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini PSBS kini menempati posisi 12 dengan nilai enam, hasil dari dua kali menang dan tiga kalah. Sedangkan Madura United masih terperosok di posisi 17 dengan nilai satu hasil sekali imbang dan empat kali kalah.

Marckho membuka keunggulan PSBS pada menit kesepuluh. Berawal dari Dropa yang melakukan overlap di sisi kiri penyerangan PSBS, ia melepas umpan ke tiang jauh. Marckho datang menyambut tanpa penjagaan langsung dan melancarkan tendangan setengah voli yang melaju keras ke sisi pojok kanan gawang Madura United yang dijaga Dida.

Madura United menyamakan skor pada menit ke-41. Hanis Sagara membawa bola. Dengan visi dan ketenangannya ia memberikan umpan terobosan ke Arsa yang tidak terkawal dan terlepas dari jebakan offside.

Kiper John Pigai maju dengan cepat untuk menutup ruang tembak. Namun dengan tenang Arsa menjangkau bola lebih cepat dan menyontekkan bola hingga Pigai tak berkutik saat bola masuk ke dalam gawang.

Fabiano menjadi pahlawan PSBS pada menit ke-72, memaksimalkan peluangnya melalui tendangan bebas. Pemain berusia 42 tahun ini mengeksekusi bola dengan tendangan keras ke sisi kanan gawang Madura United. Dida tidak dapat menjangkau bola yang diarahkan Fabiano ke pojok. PSBS kembali unggul atas Madura United 2-1.

Menit ke-95, Kelly Sroyer gagal menutup kemenangan dengan skor yang lebih jauh lagi. Berawal dari serangan balik, terjadi situasi dua lawan satu dengan kiper. Sayangnya, Kelly memilih mengeksekusinya sendiri ketimbang mengoper ke rekannya yang lebih bebas. Bola tendangan Kelly terlalu lemah dan mengarah ke Dida sehingga PSBS gagal memastikan kemenangan lebih cepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement