Senin 16 Sep 2024 18:19 WIB

Alan Jadi Tembok Kokoh PSS Sleman Saat Imbangi Tuan Rumah Bali United

PSS menahan Bali United 0-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper PSS Sleman Alan Jose Bernardon menjadi tembok kokoh yang tak bisa ditembus Bali United dalam laga pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025. PSS menahan Bali United 0-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (16/9/2024).

Sejumlah penyelamatan gemilang mampu dilakukan kiper PSS tersebut. Dengan hasil ini Super Eelang Jawa masih berada di dasar klasemen dengan nilai minus 1 (-1), karena hukuman potongan tiga poin sebelum kompetisi dimulai. Sedangkan Bali United di posisi lima dengan nilai delapan hasil dua kali menang dan dua imbang serta sekali kalah.

Baca Juga

Tuan rumah Bali United melancarkan serangan beruntun pada menit ke-25. Tendangan kaki kiri Maruoka masih bisa diblok kiper PSS Sleman Alan Bernardon. Semenit berselang, Alan kembali melakukan penyelamatan gemilang, kali ini tendangan keras jarak jauh Irfan Jaya mampu ditepisnya.

Menit ke-50, Bali United kembali mengancam. Elias Dollah mempunyai peluang emas. Umpan matang dari Irfan Jaya ke kotak penalti mengarah ke Dollah yang tak terkawal. Namun sundulannya yang tanpa gangguan lawan justru masih melebar dari gawang PSS Sleman.

Menit ke-69 terus mengalami tekanan, PSS mendapat peluang melalui serangan balik yang cepat. Namun umpan Abduh Lestaluhu masih dapat dijangkau kiper Bali United Fitrul Dwi Rustapa.

Menit ke-72, PSS Sleman mendapat peluang on target pertamanya melalui tendangan bebas Betinho dari luar kotak penalti. Sepakan kerasnya masih ditepis kiper Fitrul.

Alan kembali menjadi tembok tangguh bagi PSS Sleman. Kali ini giliran tembakan mendatar ke arah pojok dari Arjuna yang mampu ditangkapnya dengan baik pada menit ke-83.

PSS Sleman harus bermain dengan 10 pemain setelah Nicolao Cardoso dihukum kartu merah memasuki awal injury time laga. Dalam duel dengan Dollah, ada gerakan kaki Cardoso yang dianggap hendak menendang. Walau sempat dilakukan peninjauan VAR, wasit tetap pada pendiriannya pada keputusannya dengan kartu merah.

Mistar gawang PSS menggagalkan gol Bali United. Sundulan dari Privat masih terkena mistar gawang pada menit ketujuh injury time. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit skor tak berubah tetap 0-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement