Rabu 11 Sep 2024 12:36 WIB

Usai Bela Timnas Indonesia, Pemain Naturalisasi Langsung Kembali Klub Masing-Masing

Jay Idzes kembali ke Italia, sementara Maarten Paes terbang ke Dallas.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang timnas Indonesia Maarten Paes.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penjaga gawang timnas Indonesia Maarten Paes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pemain naturalisasi Indonesia langsung kembali ke klub masing-masing untuk bermain di liga sepak bola yang diikutinya.

Tidak menunggu waktu lama, untuk sekadar melepas lelah selepas bertanding melawan Australia, Maarten Paes dkk pada Selasa (10/9/2024) malam langsung kembali ke klub mereka masing-masing.

Tampak dalam unggahan video di media sosial, kiper yang dua kali dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam dua laga pertama timnas Indonesia sedang dalam perjalanan keluar hotel menuju bandara internasional Soekarno-Hatta untuk kembali ke Amerika Serikat.

Maarten Paes adalah kiper andalan klubnya Dallas FC. Penerbangan Jakarta ke Dallas akan memakan waktu sehari semalam sudah termasuk transit.

Selain Paes, tampak kapten  Jay Idzes yang akan terbang ke Italia yang juga cukup lama penerbangannya.

Ini yang membuat warganet takjub dengan sifat profesional para pemain aboard tersebut. Di klub mereka sudah menanti pertandingan yang tak kalah melelahkan.

Sebagai contoh Jay Idzes yang menjadi bek andalan Venezia sudah harus bertanding akhir pekan ini. Lawan yang akan dihadapinya adalah klub besar Italia AC Milan.

Pemain kita patut mencontoh para pemain aboard atau yang bermain di liga luar Indonesia ini. Sikapnya yang profesional, tak kenal lelah memberikan yang terbaik ketika dalam pertandingan.

Awal bulan Oktober, mereka akan kembali bergabung bersama timnas. Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan kembali digelar 10 Oktober dimana Indonesia akan bertandang ke Bahrain, serta 15 Oktober bertamu ke China. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement