Senin 09 Sep 2024 08:04 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Kunjungi Aceh untuk Buka PON XXI

Usai dari Aceh, Jokowi dan Iriana akan melanjutkan kunjungan kerja ke Sumut.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Aceh, Senin (9/9/2024).
Foto: Republika.co.id
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Aceh, Senin (9/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Aceh, Senin (9/9/2024), untuk meresmikan sejumlah infrastruktur dan membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumatra Utara (Sumut).

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Senin sekitar pukul 08.00 WITA. Jokowi menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXX di Kota Samarinda, Ahad (8/9/2024) malam WIB.

Baca Juga

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, mengatakan setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Presiden dijadwalkan langsung menuju Gerbang Tol Baitussalam guna meresmikan sejumlah ruas Tol Sigli-Banda Aceh.

"Selanjutnya, Presiden dan rombongan akan menuju Stadion H. Dimurthala, Kota Banda Aceh, untuk meresmikan rehabilitasi, renovasi dan pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh. Usai peresmian, Presiden dan Ibu Iriana akan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zainoel Abidin, Kota Banda Aceh, untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatannya," ujar Yusuf.

Pada malam hari, Jokowi dan Ibu Negara diagendakan untuk menghadiri peresmian Pembukaan PON XXI Tahun 2024 yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh. Setelahnya, Jokowi dan rombongan akan bertolak menuju Provinsi Sumut untuk kembali melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara dalam penerbangan menuju Provinsi Aceh, yakni Komandan Paspampres Mayjen Achiruddin dan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Militer Presiden Brigjen Heri Purwanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement