Kamis 05 Sep 2024 13:15 WIB

Rektor Cyber University Soroti Pentingnya AI Dalam Penelitian Bidang Ekonomi

Artificial Intelligence jadi tren dalam penelitian bidang akuntansi dan ekoomi.

Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono
Foto: dok Republika
Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Siber Indonesia atau Cyber University, kembali menunjukkan komitmennya dalam dunia pendidikan dan penelitian. Kali ini, melalui kehadiran Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono, sebagai narasumber utama dalam kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi Penyusunan Proposal Penelitian. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Program Studi Doktor Ilmu Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Denpasar, Bali, pada Jumat, 6 September mendatang.

Acara dengan tema "Riset Berbasis Kecerdasan Buatan" tersebut, bertempat di Gedung BI Lantai 3, Universitas Udayana. Tema ini dipilih untuk menyoroti pentingnya Artificial Intelligence (AI) sebagai salah satu tren utama dalam penelitian di bidang akuntansi dan ekonomi.

Baca Juga

Gunawan, yang dikenal ahli di bidang AI dan teknologi informasi, akan berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam penerapan AI di berbagai sektor. “Fokus utama dalam pembahasan nanti adalah implementasi teknologi dalam konteks penelitian akademis, memberikan inspirasi serta panduan bagi para akademisi untuk mengembangkan proposal penelitian yang berkualitas dan berdampak,” kata Gunawan dalam keterangan tertulis, Rabu (4/9/2024).

Kehadiran Gunawan diharapkan dapat menjadi titik tolak bagi peningkatan kualitas penelitian di Indonesia, khususnya dalam menyesuaikan diri dengan arus inovasi teknologi global.

“Melalui acara ini, diharapkan para peserta dapat memperoleh wawasan mendalam tentang cara menyusun proposal penelitian yang inovatif dan relevan dengan perkembangan teknologi terkini,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement