Kamis 05 Sep 2024 06:05 WIB

Roberto Mancini Puji Kiprah Timnas Indonesia di Bawah Polesan Shin Tae-yong

Mancini memuji Indonesia berkemang secara signifikan dalam 10 tahun terakhir.

Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini.
Foto: AP Photo/Aijaz Rahi
Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini memuji kiprah timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Timnas Indonesia sangat berkembang akhir-akhir ini dengan beberapa sejarah yang diciptakan.

Sejak menangani Indonesia pada akhir 2019, Shin mentranformasi Indonesia menjadi negara yang kembali bersaing bukan hanya di level Asia Tenggara, melainkan juga Asia.

Baca Juga

Setelah beberapa tahun, polesan tangan pelatih asal Korea Selatan itu mulai terlihat pada tahun in. Indonesia dibawanya menorehkan sejarah demi sejarah, dimulai tembus babak 16 besar Piala Asia 2023, mencapai semifinal Piala Asia U-23 2024, dan bermain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Kami mengenal baik timnas Indonesia. Mereka berkembang secara signifikan dalam sepuluh tahun terakhir," kata pelatih asal Italia itu pada jumpa pers menjelang laga kontra Indonesia, dikutip dari laman resmi timnas Arab Saudi, Kamis (5/9/2024).

"Di sisi lain, kami harus benar-benar siap dan percaya diri agar mampu mengalahkan pesaing kami," ujar dia.

Selain melihat perkembangan timnas senior, mantan pelatih yang memberikan gelar Liga Inggris untuk Manchester City itu juga menyoroti perkembangan timnas kelompok umur Indonesia. Para pemain muda ini akan menjadi tulang punggung timnas senior yang baru.

"Indonesia merupakan salah satu tim yang berkembang dan kita sudah melihat perkembangan tim muda mereka yang akan menjadi bagian dari tim utama mereka, sehingga kami harus menghormati lawan dan bersikap baik," kata Mancini.

Laga Arab Saudi melawan Indonesia pada laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dimainkan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9) dini hari pukul 01.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement