Selasa 03 Sep 2024 09:33 WIB

Beredar Flyer Daftar Komika Pendengung 'Peringatan Darurat' Bakal Sulit Job Usai Demo

Reza Rahadian masuk dalam daftar.

Daftar komika dan selebritas yang disebut sebagai penggerak Peringatan Darurat.
Foto: Tangkapan layar Twitter.
Daftar komika dan selebritas yang disebut sebagai penggerak Peringatan Darurat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daftar komika dan selebritas yang disebut-sebut bakal jadi pengangguran usai gerakan demonstrasi beberapa waktu lalu ramai beredar di media sosial.

Di antara nama yang disebut-sebut itu yakni Reza Rahadian, Arie Kriting, Bintang Emon Abdul Rasyid, Abdel, Rza Arab, Rigen, hingga Najwa Shihab.

Baca Juga

Mereka disebut bakal kesulitan pekerjaan selepas menggerekan tagar 'Peringatan Darurat' dan terjun dalam demonstrasi.

"Siap-siap jadi pengangguran dan ditinggalkan produser maupun penggemar nya. ๐Ÿค”๐Ÿค”Sebulan kedepan ngemis-ngemis minta job. ๐Ÿคฃ," kicau seorang netizen yang cicitannya  membuat ramai jagat maya.

Kicauan yang diikuti oleh daftar nama-nama penggerak 'Peringatan Darurat' mendapat respons dari warganet lainnya.

"Mamad alkatiri pake "d" (qolqolah sugro), Reza arab pake "b" (qolqolah kubro)," ujar warganet yang merespons kicauan tersebut.

Komika Pandji Pragiwaksono ikut merespons kicauan tersebut. "Saya akan menggelar syukuran tidak masuk dalam daftar tersebut," kata Pandji yang namanya tidak masuk dalam daftar.

Seperti diketahui sejumlah artis dan selebritas ibu kota ikut melakukan demonstrasi di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024) siang WIB. Mereka mendorong gerakan 'Peringatan Darurat' sebagai kekhawatiran atas pembangkangan terhadap putusan MK oleh DPR melalui RUU Pilkada. Pasal-pasal RUU Pilkada kontroversial itu terkait syarat batas usia calon kepala daerah dan ambang batas pencalonan oleh parpol.

Langkah DPR ini menuai kritik dari berbagai kalangan. Wakil Rakyat dinilai melakukan akrobatik politik dengan tujuan menganulir keputusan MK.

Salah satu artis tersebut yakni Reza Rahadian.Nama Reza lekat dengan panggung hiburan. Kali ini, ia sedikit keluar dari zonanya. Ia turut menyuarakan keprihatinan yang belakangan terdengar.

"Hargai keputusan MK. Itu saja. Ga usah yang lain-lain lagi," kata Reza.

Ia meminta semua pihak mengikuti perkembangan persidangan di dalam kompleks parlemen. Jangan sampai lengah. Sedikit saja, fokus tak terjaga, maka bisa dimanfaatkan oleh pihak yang berupaya mengubah keputusan Mahkamah Kosntitusi.

"Ya oke ditunda, kita kawal sampai sidang ini selesai," ujar Reza.

Ia mengaku bahagia bisa terlibat menyuarakan protes. Ia menegaskan, tidak tergabung dalam ikatan politik mana pun. Ini murni suara nuraninya sendiri.Reza senang bertemu dengan sejumlah elemen. Ada mahasiswa, dan berbagai kalangaan lainnya. "Saya tidak mewakili siapa pun, saya hanya mewakili diri saya sendiri," ujar aktor berusia 37 tahun itu.

Sejumlah artis lainnya, turut hadir di lokasi unjuk rasa. Ada Abdur Arsyad, Adjis Doaibu, Arie Kriting, Abdel Achrian, juga Mamat Alkatiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement