Kamis 29 Aug 2024 21:00 WIB

PDIP Pastikan Anies Sudah dalam Perjalanan ke Bandung

PDIP menduetkan pasangan Anies-Ono Surono maju Pilgub Jabar 2024.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan dikabarkan menerima tawaran menjadi cagub Jabar diusung PDIP.
Foto: Republika/Prayogi
Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan dikabarkan menerima tawaran menjadi cagub Jabar diusung PDIP.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bendahara DPC PDIP Kota Bandung Folmer Siswanto mengungkapkan kans pasangan Anies Rasyid Baswedan-Ono Surono untuk berlaga pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) adalah 95 persen. Saat ini, Anies dari Jakata sedang dalam perjalanan ke Bandung.

"Iya 95 persen. Apalagi Pak Anies sedang dalam perjalanan ke Bandung," kata Folmer saat dihubungi di Kota Bandung, Provinsi Jabar, Kamis (29/8/2024).

Baca: Prabowo dan Menhan Australia Sepekat Tanda Tangani DCA di Akmil

Kemungkinan sebesar itu, kata Folmer, adalah hasil pengerucutan dari sejumlah sosok yang semula digodok di internal PDIP untuk diusung pada Pilgub Jabar bersama Ono. Adapun Ono merupakan ketua DPD PDIP Jabar.

"Kalau perkembangan di kalangan internal mengerucutlah. Dari beberapa nama yang beredar, seperti Sandiaga Uno, Susi Pudjiastuti, kalau diprediksi kemungkinan besar mengarah ke Pak Anies. Apalagi sedang di jalan," kata Folmer.

Baca: Kemenhan Hibahkan Senjata dan Amunisi untuk Tentara Kamboja

Meski begitu, Folmer mengatakan, kemungkinan itu belum pasti. Folmer mengaku, DPC PDIP Kota Bandung masih menunggu keputusan resmi dari DPP. "Kita belum bisa pastikan sampai keputusan resmi. Kita tunggu saja ya," ujarnya.

Anies jadi cagub Jabar...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement