Rabu 28 Aug 2024 10:29 WIB

Sejawat Gibran, Gusti Bhre Mendadak Mundur Jadi Calon Wali Kota Solo, Ada Apa?

Ketua Hipmi Solo Respati dikabarkan sebagai pengganti, warganet munculkan Kaesang.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Teguh Firmansyah
 Penjelasan Gusti Bhre atas pemberian gelar kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
Foto:

Sementara itu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memastikan Kaesang Pangarep, tak jadi maju dalam Pilkada 2024. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI, Raja Juli Antoni mengatakan, ketua umum partainya itu, taat pada konstitusi yang saat ini, tak memberikan ruang untuknya melaju dalam kontestasi kepemimpinan daerah serempak tahun ini di DKI Jakarta, maupun di Jawa Tengah (Jateng).

“Saya memastikan, Kaesang Pangarep, tidak akan maju di Pilkada 2024. Sebagai teman yang hampir tiap hari berinteraksi dengan Mas Kaesang, Ketua Umum PSI, saya tahu persis bahwa Mas Kaesang, sangat taat konstitusi,” begitu kata Raja Juli melalui siaran pers resmi yang diterima wartawan, Ahad (25/8/2024).

Raja Juli menambahkan, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, memang sejak awal, tak punya minat untuk maju dalam pilkada.

Raja Juli mengatakan, politikus muda kelahiran 1994 itu, lebih menampakkan minta pada bisnis. Dan saat ini, memilih untuk fokus mengurus isteri yang sudah hamil. “Mas Kaesang sebenarnya lebih memilih untuk berkonsentrasi berbisnis, dan mengurus keluarga. Terutama, karena akan segera akan lahir anak pertama, dan menemani isterinya Mbak Erina Gudono,” kata Raja Juli.

Adapun perihal gonjang-ganjing belakangan ini yang menyeret nama Kaesang ke dalam bursa elektoral pemilihan kepada daerah di Jakarta, atapun di Jateng, kata Raja Juli memang disebabkan karena dinamika di internal PSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement