Selasa 27 Aug 2024 05:15 WIB

Sudirman Disiksa Lagi untuk Akui Pegi Pembunuh Vina? Pengacara Lama Ungkap Semua Kekejian

Semua terungkap saat Titin mengunjungi Sudirman di Lapas Banceuy, 22 Agustus 2024.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Mas Alamil Huda
Poster film horor 'Vina: Sebelum 7 Hari' yang mengangkat cerita tentang korban kekerasan korban geng motor. Terpidana kasus Vina, Sudirman, kembali diduga mengalami penyiksaan.
Foto:

 

Tak hanya dipukul dan dilempar batu, Sudirman juga mengatakan kepada Titin bahwa ia disiram air panas oleh oknum polisi di Polda Jabar. Hal itu diduga untuk memaksa Sudirman agar mengakui Pegi Setiawan sebagai pelaku pembunuhan terhadap Vina dan Eky.

Kondisi yang dialami Sudirman berbeda dengan enam terpidana lainnya, yang dipindahkan dari Lapas Cirebon ke lapas yang ada di Bandung. Keenam terpidana itu tidak mengalami tindakan kekerasan.

‘’Dia (Sudirman) sendiri yang ada di Polda, sementara yang lainnya di lapas. Kalau di lapas kan nggak ada kekerasan seperti itu. Kalau di Polda, justru, waktu itu kan Sudirman dipaksa untuk mengakui Pegi itu pelakunya,’’ jelasnya.

Dugaan penyiksaan yang dialami Sudirman bukan hanya kali ini. Saat pemeriksaan oleh Polres Cirebon Kota pada 2016, dia juga mengaku mengalami tindakan kekerasan.

Kepada Titin, Sudirman mengaku pernah ditembak dengan peluru karet yang mengenai bagian belakang tubuhnya. Akibat tembakan itu, Sudirman hingga kini masih mengalami kesakitan, terutama jika duduk lama ataupun posisi tidur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement