Rabu 18 Sep 2024 09:25 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Terpilih Jadi Aspel Voli Pasir DKI Jakarta di PON XXI

Chris jadi contoh bagaimana mahasiswa gabungkan prestasi akademik dan olahraga.

Charis Septianto, mahasiswa berprestasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terpilih menjadi Asisten Pelatih (Aspel) Voli Pasir Provinsi DKI Jakarta, untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara.
Foto: dok Republika
Charis Septianto, mahasiswa berprestasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terpilih menjadi Asisten Pelatih (Aspel) Voli Pasir Provinsi DKI Jakarta, untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Charis Septianto, mahasiswa berprestasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terpilih menjadi Asisten Pelatih (Aspel) Voli Pasir Provinsi DKI Jakarta, untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara.

Penunjukan Charis sebagai Aspel merupakan sebuah pengakuan atas dedikasi, kemampuan, dan semangat juangnya dalam dunia olahraga, khususnya voli pasir. Tidak hanya membanggakan dirinya sendiri, prestasi ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Universitas BSI yang selalu mendukung perkembangan potensi mahasiswa di bidang akademik dan non-akademik.

Baca Juga

Charis merupakan contoh nyata bagaimana mahasiswa Universitas BSI mampu menggabungkan prestasi akademik dengan kiprah di dunia olahraga. Selama ini, ia aktif menyeimbangkan kehidupan akademis dengan menggeluti olahraga voli pasir. Terpilihnya Charis sebagai Aspel membuktikan bahwa kerja keras dan ketekunan dapat membawa seseorang menuju puncak prestasi.

Dalam perannya sebagai Asisten Pelatih, Charis memiliki tanggung jawab besar dalam mempersiapkan tim voli pasir DKI Jakarta menghadapi salah satu kompetisi olahraga terbesar di Indonesia, PON XXI.

Ia berperan penting dalam memberikan arahan teknis dan taktis kepada para atlet, sekaligus menjadi motivator bagi mereka. Pengalaman dan pengetahuannya tentang voli pasir memberikan kontribusi signifikan terhadap kesiapan tim menghadapi persaingan ketat di ajang PON.

Irwin Ananta selaku Staf Warek Bidang Non Akademik Universitas BSI mnegungkapkan bahwa penunjukkan Charis sebagai Asisten Pelatih Voli Pasir adalah bukti nyata bahwa mahasiswa Universitas BSI mampu bersaing dan berkontribusi di tingkat nasional.

"Kami berharap prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan diri di bidang yang mereka minati, baik akademik maupun nonakademik," ungkap Irwin.

Ia menambahkan, prestasi Charis juga menjadi bukti bahwa Universitas BSI secara konsisten mendukung pengembangan bakat mahasiswanya. Sebagai institusi pendidikan, Universitas BSI bangga atas kontribusi mahasiswanya dalam berbagai bidang, termasuk olahraga.

"Partisipasi Charis di PON XXI ini diharapkan akan menjadi langkah awal dari berbagai pencapaian yang lebih besar di masa depan, baik untuk dirinya maupun dunia olahraga nasional," imbuh Irwin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement