Senin 26 Aug 2024 10:33 WIB

Adian Napitupulu Minta Ahokers Dukung Apapun Keputusan Megawati Terkait Pilkada Jakarta

Bukan cuma Ahokers yang menjadi pertimbangan Megawati dalam mengambil keputusan.

Rep: Bambang Noroyono / Red: Andri Saubani
Anggota DPR Fraksi PDIP Adian Napitupulu.
Foto: Republiika/Nawir Arsyad Akbar
Anggota DPR Fraksi PDIP Adian Napitupulu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Para Ahokers, pendukung Basuki Tjajapurnama diminta untuk selalu mendukung apapun keputusan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri perihal Pilkada DKI Jakarta 2024. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan bidang Komunikasi, Adian Napitupulu mengatakan, siapapun yang ditunjuk Megawati menjadi cagub Jakarta merupakan bukti partainya yang tak bisa didikte pihak manapun.

“Perbedaan pendapat dalam mendukung suatu calon di sebuah kontestasi itu biasa terjadi di man saja. Namun nantinya, keputusan yang akan diambil oleh Ibu Megawati, harus dipegang teguh oleh seluruh kader. Termasuk Ahokers,” kata Adian dalam siaran pers yang diterima Republika di Jakarta, pada Senin (26/8/2024).

Baca Juga

Hal tersebut disampaikan Adian kepada para Ahokers, yang menggruduk Kantor DPP PDI Perjuangan di Menteng, Jakarta Pusat (Jakspus), pada Ahad (25/8/2024) kemarin.  Para Ahokers itu, mendatangani kandang Banteng Moncong Putih untuk mendesak agar PDI Perjuangan segera mengumumkan siapa cagub Jakarta yang akan diusung partai tersebut.

Desakan para Ahokers tersebut melihat pendaftaran pasangan cagub dan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan segera dimulai pada Selasa (27/8/2024) besok. Para Ahokers meminta agar Megawati, selaku Ketua Umum PDI Perjuangan segera memutuskan.

Adian mengatakan, agar para Ahokers tetap menunggu sampai Megawati benar-benar memastikan, siapa cagub Jakarta yang akan diusung. Karena kata Adian, bukan cuma para Ahokers yang menjadi pertimbangan bagi Megawati dalam mengambil keputusan, melainkan, Megawati juga menjadikan keadaan-keadaan lain sebagai pertimbangan dalam menyikapi Pilkada DKI Jakarta.

Semua keinginan, maupun keadaan tersebut, kata Adian, pasti akan dipertimbangkan. Akan tetapi, kata Adian, keputusan seorang Ibu Ketua Umum, tentu saja demi kebaikan bersama bagi internal PDI Perjuangan.

“Seperti Ibu-Ibu yang mempunyai banyak anak di rumah. Anak-anaknya punya banyak keinginan. Ketika Ibu-Ibu memutuskan sesuatu yang mungkin berbeda dengan keinginan anaknya, apakah tujuannya untuk mencelakakan anak-anaknya?,” tanya Adian.

“Tentunya tidak. Karena itulah, Ibu Megawati melihat kita yang berbeda-beda keinginan, tetapi biarkan Ibu kita (Megawati) memutuskan. Dan dengan satu keyakinan, Ibu kita (Megawati), tidak akan memberikan yang buruk untuk kita. Ibu kita, tidak akan mencelakakan kita anak-anaknya. Dan tidak akan mencelakai rakyatnya,” sambung Adian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement