Jumat 16 Aug 2024 22:01 WIB

Trump Ancam Tangkap dan Deportasi Pendukung Palestina di Amerika Serikat

Israel terus melakukan serangan di Jalur Gaza

Rep: Fuji E Permana / Red: Nashih Nashrullah
Calon presiden dari Partai Republik yang juga mantan Presiden Donald Trump.
Foto:

Dalam acara yang sama, Trump juga melabeli pendukung pro-Palestina yang menyerukan diakhirinya dukungan Amerika Serikat untuk perang Israel sebagai "preman pro-Hamas" dan "simpatisan jihad."

Trump mengancam akan menangkap dan mendeportasi mereka dari Amerika Serikat jika ia menjadi presiden.

Kantor Netanyahu dan Trump secara terpisah membantah pada hari Kamis sebuah laporan Axios yang mengatakan bahwa mereka telah berbicara pada hari sebelumnya tentang gencatan senjata Gaza dan pembicaraan pembebasan sandera.

Biden memaparkan proposal gencatan senjata tiga fase dalam pidatonya pada tanggal 31 Mei. Washington dan mediator regional sejak saat itu telah mencoba mengatur kesepakatan gencatan senjata Gaza untuk para sandera tetapi mengalami kendala berulang kali.

Laporan Axios mengutip dua sumber Amerika Serikat. Satu sumber mengatakan panggilan yang dilaporkan dimaksudkan untuk mendorong Netanyahu agar menerima kesepakatan tersebut, tetapi menekankan bahwa ia tidak tahu apakah ini memang yang dikatakan mantan presiden itu kepada Netanyahu.

Mesir, Amerika Serikat, dan Qatar telah menjadwalkan putaran baru negosiasi gencatan senjata Gaza pekan ini.

Amerika sekutu terpenting Israel telah mengatakan bahwa gencatan senjata di Gaza akan mengurangi meningkatnya ancaman perang yang lebih luas.

BACA JUGA: Wakil Aceh di Paskibraka Nasional 'Dipaksa' Lepas Jilbab?

 

Pertumpahan darah terbaru dalam konflik Israel-Palestina yang telah berlangsung puluhan tahun dipicu pada tanggal 7 Oktober ketika Hamas menyerang Israel, menewaskan 1.200 orang dan menyandera sekitar 250 orang, menurut penghitungan Israel.

Serangan Israel berikutnya terhadap daerah kantong warga Palestina telah membunuh lebih dari 40 ribu warga Palestina, menurut Kementerian Kesehatan setempat. Juga menyebabkan hampir seluruh populasi Gaza yang berjumlah 2,3 juta orang mengungsi, menyebabkan krisis kelaparan dan menyebabkan tuduhan terhadap Israel sebagai pelaku genosida di Pengadilan Dunia.

Sumber: indiatoday 

photo
Bagaimana AS TErlibat Genosida di Gaza? - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement