Jumat 16 Aug 2024 19:29 WIB

Pamer Fasilitas Misil Bawah Tanah Lewat Video Mencengangkan, Hizbullah Siap Serang Israel

Menurut juru bicara Hizbullah, fasilitas misil bawah tanah itu bisa seluas satu kota.

Fasilitas misil bawah tanah Hizbullah.
Foto:

Seorang juru bicara Hizbullah kepada L'Orient Today, mengungkapkan alasan mengapa pihaknya merilis video fasilitas bawah tanah itu. Menurut sumber yang tak dikutip namanya itu, "Israel selalu mengancam kami dengan perang, (video) ini untuk memberi tahu mereka bahwa kami tidak takut. Ini adalah pesan yang jelas bahwa kami siap dengan skenario apapun."

Ditanya soal maka 4 dari nama Fasilitas Imad 4, sumber itu menerangkan, bahwa angka itu menandakan bahwa ada fasilitas-fasilitas lain yang serupa. Ia mengklaim, fasilitas lain yang dirahasiakan itu bisa lebih luas dari yang dirilis videonya oleh Hizbullah saat ini.

"(nomor 4) untuk mengirim pesan bahwa di sana ada yang lain, dua, dan tiga sebelum empat, enam dan tujuh setelahnya. Allah tahu berapa banyak (fasilitas) yang ada setelah yang ini."

Ditanya senjata apa saja yang disimpan di fasilitas bawah tanah itu, juru bicara Hizbullah itu mengatakan, "Yang ditampilkan di video adalah misil-misil presisi."

Menurut ahli militer, Riad Kahwaji, video yang dirilis Hizbullah kali ini adalah video paling gamblang yang menggambarkan ukuran dari terowongan-terowongan bawah tanah, yang mengonfirmasi laporan bahwa ada banyak dan betapa panjangnya terowongan di Lebanon yang bisa dilintasi truk dan peluncur misil. Kahwaji meyakini, fasilitas bahwa tanah itu adalah tempat di mana Hizbullah memproduksi misil-misil mereka.

"Jika mereka berada di bawah lebih dari 20 meter, saya meragukan serangan udara Israel akan bisa menembusnya," kata Kahwaji.

Video itu diakhiri dengan narasi dari pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah, " Roket-roket pejuang akan bisa mencapai semua wilayah Palestina, dari Kiryat Shmona di utara sampai Eilat di Selatan."

 

photo
Daftar Panjang Pembunuhan Politik Israel - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement