Jumat 16 Aug 2024 06:18 WIB

Serahkan Rekomendasi, Kaesang: PSI tidak Minta Mahar Apa Pun

PSI menyerahkan rekomendasi ke Gusti Bhre-Astrid Widayani untuk Pilwakot Solo 2024.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep menyerahkan surat rekomendasi Pilwakot Solo 2024 kepada pasangan Sri Paduka Mangkoenagoro X alias Gusti Bhre dan Astrid Widayani.
Foto: Antara
Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep menyerahkan surat rekomendasi Pilwakot Solo 2024 kepada pasangan Sri Paduka Mangkoenagoro X alias Gusti Bhre dan Astrid Widayani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyerahkan rekomendasi calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2024 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/24) siang WIB. Acara yang dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PSI, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep yang menekankan pesan positif pada seluruh calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024.

"Saya akan cuma titip kepada semua calon kepala daerah, bisa bekerja dengan amanah, jangan korupsi, jaga persatuan, titip masa depan daerah masing-masing khususnya untuk anak muda. Titip transformasi kepemimpinan Presiden Jokowi ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Semoga bisa bertemu di acara pelantikan tahun depan," kata Kaesang dalam sambutannya di Jakarta, Kamis.

Baca Juga

Di akhir pidato politiknya, Kaesang menegaskan, PSI siap membantu calon kepala daerah tanpa mahar apapun. "PSI tidak menerima mahar apa pun murni membantu Bapak, Ibu semua dalam pemilihan kepala daerah," kata putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Penyerahan rekomendasi pun dimulai dari daerah paling barat di Indonesia, yaitu Aceh mengikuti berbagai daerah lain. Hingga saat penyerahan rekomendasi untuk Kota Surakarta, jatuh kepada Sri Paduka Mangkoenagoro X alias Gusti Bhre dan Astrid Widayani. Hadirin pun bertepuk tangan memberi semangat dan ucapan selamat berjuang pada keduanya.

Sementara itu, Gusti Bhre yang dikerumuni wartawan menyampaikan terima kasih atas rekomendasi dari PSI. "Terima kasih kepada Ketum, Mas Kaesang atas rekomendasinya kepada kami, ini merupakan dorongan yang luar biasa bagi kami untuk mengabdi di khalayak yang lebih luas," katanya.

Terkait langkah politik selanjutnya, Gusti Bhre pun siap menjalankan dan mendalami proses yang sedang berlangsung dan harus dilaluinya. Sehingga ia bisa mengambil keputusan politik yang matang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement