Kamis 15 Aug 2024 17:12 WIB

PKB Kabupaten Pasuruan Dukung Cak Imin Jadi Ketum Lagi

Sikap kami dari awal sudah jelas, kami akan mendukung kembali Gus Muhaimin Iskandar.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Hj Hindun Anisah menyampaikan, hasil rapat pleno mendukung Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memimpin PKB untuk periode lima tahun ke depan.
Foto: Republika.co.id
Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Hj Hindun Anisah menyampaikan, hasil rapat pleno mendukung Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memimpin PKB untuk periode lima tahun ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Pasuruan mengadakan rapat pleno yang memutuskan beberapa poin penting menjelang Muktamar PKB di Bali pada 24-26 Agustus 2024. Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Hj Hindun Anisah menyampaikan, hasil rapat pleno menegaskan dukungan penuh kepada Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memimpin PKB untuk periode lima tahun ke depan.

Ning Hindun, sapaan akrabnya, menyampaikan, sikap dukungan terhadap Cak Imin bukanlah keputusan yang tiba-tiba. Menurut dia, keputusan itu diambil merujuk aspirasi yang berkembang dari bawah.

Baca Juga

"Sikap kami dari awal sudah jelas, kami akan mendukung kembali Gus Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum PKB. Mustasyar, dewan syuro, tanfidziyah, banom, DPAC (kecamatan) dan DPRt (desa) solid mendukung Gus Muhaimin," katanya dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Selain mendukung Cak Imin, rapat pleno DPC PKB Kabupaten Pasuruan juga mengusulkan perubahan dalam proses pemilihan kepemimpinan. Mereka mengusulkan pemilihan dewan syuro dan ketua umum digelar melalui musyawarah mufakat.

Menurut Ning Hindun, usulan itu bertujuan untuk memperkuat kebersamaan dan soliditas internal partai, serta memastikan bahwa keputusan yang diambil merupakan hasil dari konteks yang luas. Dengan cara itu, diharapkan proses pemilihan dapat berlangsung lebih harmonis dan mencerminkan aspirasi seluruh elemen partai.

Dia mengeklaim, keputusan itu mendapat respon positif dari berbagai pihak dalam tubuh PKB. Ning Hindun menilai, dukungan terhadap Cak Imin sebagai langkah strategi untuk melanjutkan kepemimpinan yang sudah terbukti efektif dalam memajukan partai.

"Gus Muhaimin Iskandar dikenal sebagai sosok yang mampu memperkuat PKB di kancah politik nasional dan meningkatkan konsolidasi posisi internal partai," kata Ning Hindun.

Dia menjelaskan, Muktamar PKB di Bali diharapkan dapat menjadi ajang untuk memperkuat dan memperjelas arah serta strategi partai menjelang Pilkada Serentak 2024. Dengan adanya dukungan yang kuat dari berbagai daerah, termasuk Kabupaten Pasuruan, kata Ning Hindun, PKB ditargetkan dapat tampil lebih solid dan siap menghadapi tantangan politik ke depan.

"Rapat pleno ini menunjukkan bahwa DPC PKB Kabupaten Pasuruan berkomitmen untuk mendukung keputusan-keputusan strategi yang diambil oleh partai dan berusaha memastikan bahwa setiap langkah yang diambil berlandaskan pada musyawarah dan mufakat," ucap Ning Hindun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement