Kamis 15 Aug 2024 20:06 WIB

Prabowo dan Paloh Tersenyum, Nasdem Siap Dukung Pemerintah

Surya Paloh menyebut memiliki kesamaan tekad dengan Prabowo.

Pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketum Nasdem Surya Paloh beberapa waktu lalu.
Foto: Republika
Pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketum Nasdem Surya Paloh beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Terpilih RI Periode 2024–2029 Prabowo Subianto menyebut Partai Nasdem sepakat untuk bekerja sama dan berkolaborasi dengan pihaknya untuk menghadapi tantangan masa depan.

Prabowo mengatakan hal itu usai menerima kunjungan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (15/8/2024) malam. Pertemuan elite Partai Gerindra dan Partai Nasdem itu berlangsung sekitar satu setengah jam.

Usai pertemuan, baik Prabowo dan Surya Paloh nampak menebar senyum. Tak terlihat tanda-tanda rivalitas dari keduanya, mengingat di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Gerindra dan Nasdem ada di pihak yang berseberangan.

“Kita membahas beberapa masalah dan kita sepakat untuk bekerja sama, berkolaborasi dengan baik menghadapi tantangan masa depan,” kata Prabowo memberi keterangan kepada pers.

Prabowo menegaskan, ia sangat memandang kesatuan sebagai kunci keberhasilan bangsa. Oleh karena itu, ia menyambut baik kesediaan Partai Nasdem untuk bergabung dengan pihaknya.

“Saya menyambut sangat baik bersedianya Nasdem untuk bergabung dengan kami, sama-sama mengabdi kepada negara dan bangsa. Saya kira intinya (pertemuan) itu, ya,” ucap Prabowo.

Sementara itu, Surya Paloh menyebut pertemuannya dengan Prabowo berlangsung cukup intensif. Ia mengaku memiliki kesamaan tekad dengan Prabowo untuk perjalanan kehidupan bangsa ke depan.

Prabowo, imbuh Surya, juga menggarisbawahi pentingnya elite bangsa untuk bersatu dalam menghadapi tantangan yang semakin besar.

Lebih lanjut, Surya Paloh mengatakan bahwa Nasdem bertekad mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Nasdem jelas bertekad dengan seluruh daya upaya yang ada apa yang dimilikinya berkepentingan untuk menyukseskan pemerintahan ini. Saya juga mengatakan, mudah-mudahan Nasdem bukan sebagai faktor yang menambah beban, insyaallah mudah-mudahan dia bagian yang meringankan,” kata Surya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement