Selasa 13 Aug 2024 20:29 WIB

Meriahkan HUT RI Ke-79, Universitas BSI Siap Ciptakan Generasi Bangsa Jago AI

Seminar mengusung tema AI for Education: Transformasi Pendidikan di Era Digital.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus BSD akan mengadakan Seminar Kemerdekaan Digital dengan tema AI for Education: Transformasi Pendidikan di Era Digital.
Foto: Dok Republika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus BSD akan mengadakan Seminar Kemerdekaan Digital dengan tema AI for Education: Transformasi Pendidikan di Era Digital.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dalam momen kemerdekaan bangsa Indonesia dan berkembangnya era digital saat ini, menjadi tantangan bagi generasi muda untuk menjadi innovator yang mampu menciptakan inovasi nan kreatif untuk membawa bangsa Indonesia agar lebih maju lagi. 

Mendukung hal tersebut, kampus digital kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus BSD akan mengadakan Seminar Kemerdekaan Digital dengan tema ”AI for Education: Transformasi Pendidikan di Era Digital”. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Aula Masjid Al Fath BSI BSD, pada Kamis 22 Agustus 2024 mendatang.  

Baca Juga

Acara ini juga akan menghadirkan narasumber Ricky Sastra seorang AI specialist dan di pandu oleh Chantika sebagai Host Acara. 

Kepala Kampus Universitas BSI Kampus BSD, Mahmud Safudin, mengatakan bahwa, kegiatan ini untuk memperingati hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia pada bulan agustus dan untuk memotivasi serta mendorong para pendidik khususnya guru-guru serta generasi muda yang paham digital agar lebih produktif lagi untuk memajukan bangsa Indonesia. 

“Generasi Muda merupakan generasi yang memiliki semangat menggebu-gebu dan kaum intelektual yang paham digital dan kemajuan teknologi saat ini. Melalui seminar kemerdekaan Digital ini, Universitas BSI mengajak kaum muda untuk terus menggapai cita-citanya,” ujar Mahmud.

Selain itu menurutnya, peran pendidik saat ini sangat penting bagi Indonesia untuk membawa perubahan yang lebih maju dan kreative kepada para peserta didiknya. Kemajuan dan kecanggihan dunia teknologi digital salah satunya Artificial Intelegence menjadi tantangan dan peluang untuk membuat generasi muda untuk selalu berkarya dan berinovasi memunculkan berbagai macam ide yang luar biasa. 

Kegiatan ini juga didukung oleh Digital Creative Center, Star UP yang bergerak di dunia digital kreative. Ada juga Milenianews.com, Bintang Sekolah Indonesia, serta BSI News sebagai media partner. Para peserta kegiatan akan mendapatkan e-sertifikat dan benefit keren lainnya dari Universitas BSI. 

Untuk menambah wawasan pengetahuan tentang peran Artificial Intelegence para peserta cukup mendaftarkan diri melalui link pendaftaran https://bit.ly/kemdig-ubsi-2024

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement