Selasa 13 Aug 2024 18:38 WIB

Muktamar PKB, Prabowo Memastikan Hadir, Jokowi InsyaAllah

PKB juga mengundang ketum partai politik lain pada acara Muktamar.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua DPP PKB Faisol Riza menyampaikan update wacana koalisi Partai Gerindra, Partai Golkar, dan PKB di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (10/5/2023).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua DPP PKB Faisol Riza menyampaikan update wacana koalisi Partai Gerindra, Partai Golkar, dan PKB di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (10/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengungkapkan sudah mengirim undangan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto guna menghadiri Muktamar di Bali pada 24-25 Agustus 2024. PKB menyebut Prabowo dipastikan akan memenuhi undangan itu.

"Pak Prabowo sudah memastikan hadir," kata Ketua Steering Committee Muktamar PKB, Faizol Riza dalam konferensi pers di DPP PKB pada Selasa (13/8/2024).

Baca Juga

Tak tanya Prabowo selaku Presiden terpilih 2024-2029, PKB juga mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah ketua umum partai lainnya. Faizol mengatakan undangan tersebut bakal secepatnya disampaikan panitia.

"Pak Jokowi sedang dimintakan insyaallah hadir, secara menyampaikan pesan akan hadir," ujar Faizol.

PKB menyebut bakal mengirimkan undangan itu secara resmi kepada Jokowi.

"Kami panitia akan menyampaikan undangan secara resmi kepada Pak Jokowi," ujar Faizol.

Faisol menyampaikan para ketum partai politik turut diundang hadir dalam Muktamar di Bali. Dengan begitu, perbedaan dukungan pada Pilpres 2024 tak berlaku lagi dalam Muktamar ini. Sebab PKB pun mengundang lawannya di Pilpres 2024.

"Pilkada sudah proses semuanya, jadi saya kira tidak akan bicara lebih banyak mengenai Pilkada. Justru kita muktamar, kita jadikan ajang untuk bagaimana mengkonsolidasikan kekuatan bangsa ini melalui partai-partai, itu membangun Indonesia ke depan, juga menghadapi tantangan ekonomi global yang makin berat," ucap Faisol.

PKB bakal menggelar Muktamar di Bali pada 24-25 Agustus 2024. Sebanyak 65 pimpinan partai politik luar negeri yang tergabung dalam organisasi Centrist Democrat International (CDI) akan diundang dan dijadwalkan hadir. PKB merupakan bagian dari CDI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement