Ahad 11 Aug 2024 16:07 WIB

Pengamat Soal PKS-Anies: Lo Gak Butuh Gue, Gue Gak Butuh Lo

Anies dinilai terkesan enggan mencari dukungan kepada partai politik.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: A.Syalaby Ichsan
Pengamat Politik Ray Rangkuti.
Foto:

Sebelumnya, Juru Bicara Anies, Angga Putra Firdian masih yakin bahwa dukungan PKS terhadap Anies, khususnya di Pilgub DKI Jakarta, masih sama. Tak hanya itu, ia meyakini PKB dan Partai Nasdem juga masih berada di pihaknya.

"Kami masih berpengang pada keputusan resmi yang sudah disampaikan sebelumnya. Insya Allah tidak ada perubahan sampai akhir," kata dia saat dikonfirmasi Republika, Ahad (11/9/2024).

photo
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) berswafoto dengan warga saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jl. Jend. Sudirman, Jakarta, Ahad (4/8/2024). Anies yang diusung oleh Partai NasDem sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 itu menyempatkan waktu untuk berolahraga dan menyapa warga. - (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Sementara itu, Anies juga mengaku telah melakukan komunikasi dengan semua partai politik yang ada, termasuk PDIP. Namun, ia tetap menghormati mekanisme yang dilakukan masing-masing partai. Pasalnya, setiap partai memiliki prosedur tersendiri dalam menentukan sikap.

"Jadi semua komunikasi berjalan dan ada yang sudah mengumumkan awal, ada yang belum bisa mengumumkan awal. Setiap partai punya prosedur, punya tantangan, kesempatan, situasi yang berbeda-beda. Saya menghormati proses yang ada di setiap partai dan saya mengajak semua untuk juga menghormati dan memantau, sehingga nanti ketika ada sikap resmi, itulah rujukan kita," kata dia, Jumat (9/8/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement