Selasa 06 Aug 2024 05:22 WIB

Iptu Rudiana Terus Diburu Kesaksiannya di Kasus Vina Hingga Ditantang Sumpah Pocong

Terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky meminta Iptu Rudiana bersaksi di sidang PK.

Iptu Rudiana, ayah kandung dari Muhammad Rizky atau Eky, tiba-tiba muncul saat Hotman Paris hendak melakukan konferensi pers di Keraton Kacirebonan, Selasa (30/7/2024) sore.
Foto:

Sebelumnya, Rudiana, yang selama ini seolah 'menghilang' usai kasus Vina dan Eky mencuat, mendadak muncul saat Hotman Paris menggelar konferensi pers di Keraton Kacirebon, Selasa (30/7/2024) sore. Hotman merupakan kuasa hukum keluarga almarhumah Vina.

Dalam konferensi pers tersebut, Rudiana sempat ditanya mengenai isu yang menyebutkan bahwa Eky masih hidup. Hal itupun dibantah oleh Rudiana. Dia bahkan berani bersumpah bahwa anaknya itu telah meninggal dalam peristiwa yang terjadi pada 27 Agustus 2016.

"Saya sumpah pocong mau, sumpah apapun mau. Artinya yang meninggal adalah anak saya, anak yang saya didik dari kecil, yang saya rawat dari kecil, Muhammad Rizky Rudiana," ujar Rudiana.

Rudiana pun kembali mengulangi sumpahnya sebagai seorang muslim. "Demi Allah. Tujuh turunan saya mati semua kalau saya bohong. Tuduhan itu tidak benar,’’ tegas Rudiana.

 

Rudiana juga mengaku siap jika seandainya makam Eky kembali dibongkar untuk kepentingan penyidikan. "Kalau memang kepentingan penyidikan, walaupun saya sangat berat, (makam) anak saya dibongkar lagi, yang buat anak tidak tenang, mungkin saya menyesuaikan saja. Namun saya menyampaikan, yang meninggal adalah anak saya, Muhammad Rizky Rudiana. Kalau buat penyidikan, (pembongkaran kembali makam) mangga (silakan)," tutur Rudiana.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement