Kamis 01 Aug 2024 17:11 WIB

Nusa Mandiri Startup Center Kenalkan Program Pembinaan Bisnis Startup pada Mahasiswa

Program ini merupakan inisiatif untuk mendukung pengembangan bisnis startup.

Nusa Mandiri Startup Center (NSC) meluncurkan program pembinaan bisnis untuk mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Universitas Nusa Mandiri.
Foto: UNM
Nusa Mandiri Startup Center (NSC) meluncurkan program pembinaan bisnis untuk mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Universitas Nusa Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusa Mandiri Startup Center (NSC) meluncurkan program pembinaan bisnis untuk mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Universitas Nusa Mandiri. Acara ini berlangsung pada Senin, 15 Juli 2024 di aula Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin, pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Warek II Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri, Arif Hidayat, menyampaikan apresiasi atas inisiatif NSC yang telah meluncurkan program pembinaan bisnis.

Baca Juga

“Program pembinaan bisnis ini merupakan langkah konkret untuk membantu mahasiswa KIP dalam mengembangkan potensi bisnis startup mahasiswa. Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis berharap program ini dapat memberikan dampak positif dan mendorong lahirnya startup baru dari kampus UNM,” ujar Arif dalam sambutan pada Senin (15/7/2024).

Sementara itu, Siti Nurlela, Kepala Nusa Mandiri Startup Center, menyampaikan bahwa program ini merupakan inisiatif untuk mendukung pengembangan bisnis startup di kalangan mahasiswa.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan dan pelatihan kepada mahasiswa KIP agar mereka dapat mengembangkan ide bisnis mereka menjadi startup yang sukses. Kami percaya bahwa dengan pengetahuan dan keterampilan yang tepat, mereka dapat menciptakan lapangan kerja dan berkontribusi pada perekonomian,” kata Siti dalam rilis yang diterima, Rabu (17/7).

Siti menegaskan bahwa program pembinaan ini mencakup berbagai kegiatan, seperti workshop, seminar, dan sesi mentoring yang akan diberikan oleh praktisi bisnis. Dalam program ini, peserta diharapkan dapat mengembangkan ide bisnis mereka dan mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan proyek mereka di hadapan investor dan mentor.

“Kami berharap program ini dapat menjadi pijakan awal bagi mahasiswa KIP Universitas Nusa Mandiri untuk meraih kesuksesan dalam dunia startup. Dengan program pembinaan bisnis startup ini, diharapkan mahasiswa KIP Universitas Nusa Mandiri dapat mengasah keterampilan start-up mereka dan menjadi bagian dari generasi muda yang berkontribusi pada perekonomian Indonesia,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement