Kamis 01 Aug 2024 06:12 WIB

KIM Siapkan Sejumlah Pasangan Jadi Gubernur di Jakarta

Menurut Dasco, KIM tidak menutup kemungkinan mendukung Anies sebagai cagub.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyampaikan, telah menyiapkan sejumlah alternatif pasangan calon (paslon) yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Namun, daftar nama calon itu masih belum diungkap oleh koalisi pendukung Prabowo-Gibran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tersebut.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, KIM telah membuat simulasi beberapa paslon yang telah disiapkan untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta. Namun, keputusan akhir paslon yang akan diusung akan disesuaikan dengan dinamika politik yang terjadi dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga

"Kalau kita ngomong Pilkada Jakarta itu kita sudah simulasikan ada beberapa nama paslon yang nantinya tergantung dinamika yang terjadi di Pilkada Jakarta," kata wakil ketua DPR tersebut di Jakarta Concert Hall, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2024).

Kendati demikian, Dasco belum mau menyebutkan sejumlah nama yang masuk dalam simulasi paslon yang disiapkan untuk Pilgub DKI Jakarta. Menurut dia, daftar nama itu sudah ada di tangan para ketua umum partai yang tergabung dalam KIM. "Ini pada waktunya nanti akan disampaikan," kata Dasco.

Dia menilai, saat ini, setiap partai sudah mulai memunculkan nama-nama kadernya yang berpeluang untuk diusung dalam Pilgub DKI Jakarta. Menurut Dasco, hal itu merupakan hal yang wajar jelang kontestasi politik.

"Ya saya pikir ya dinamika yang ada itu biasa saja ya PDIP dengan calonnya, PKB dengan calonnya, tapi saya yakin pada akhirnya di Pirkada Jakarta itu maksimal hanya akan terjadi dua pasang saja yang bertarung," kata Dasco.

Tunggu Prabowo...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement