Kamis 01 Aug 2024 05:05 WIB

Iran Siap Membalas: Darah Ismail Haniyeh tak akan Tumpah Sia-Sia!

Iran janji akan membalas serangan Israel yang menyebabkan syahidnya Ismail Haniyeh.

Pertemuan Ismail Haniyeh dengan Presiden Iran terpilih Masoud Pezeshkian di Teheran, Selasa (30/7/2024).
Foto: IRNA
Pertemuan Ismail Haniyeh dengan Presiden Iran terpilih Masoud Pezeshkian di Teheran, Selasa (30/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Iran menjanjikan akan membalas serangan Israel yang menyebabkan syahidnya pemimpin faksi politik terbesar di Palestina, Ismail Haniyeh. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Nasser Kanaani menegaskan, darah Ismail Haniyeh yang meninggal tak akan tumpah dengan sia-sia.

Menurut Kanaani dalam pernyataannya pada Rabu (31/7/2024), Haniyeh adalah seorang pejuang yang tak kenal lelah melawan penindasan Israel sepanjang hidupnya demi membebaskan Al-Quds. Kanaani menyampaikan belasungkawa atas kesyahidan Haniyeh kepada bangsa Palestina yang besar, Hamas dan seluruh kelompok perlawanan Palestina lainnya, serta semua negara yang mendukung Palestina.

Baca Juga

Ia menegaskan bahwa pejabat berwenang di Iran tengah menyelidiki serangan yang menewaskan Haniyeh tersebut. Wafatnya Haniyeh di Teheran, menurutnya, justru akan memperkuat jalinan antara Republik Islam Iran dan rakyat serta perlawanan Palestina.

Haniyeh meninggal bersama seorang pengawalnya akibat serangan Israel terhadap kediamannya di Teheran, Iran, pada Rabu pagi waktu setempat. Pemimpin politik Hamas tersebut tengah berada di Teheran untuk menghadiri upacara pelantikan Masoud Pezeshkian sebagai Presiden Iran yang baru pada Selasa (30/7/2024).

photo
Terpenjara di Gaza - (Republika)

Pembunuhan pengecut.. baca di halaman selanjutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement