Ahad 28 Jul 2024 23:12 WIB

Relawan Mas Gibran Berbagi Sembako dan Makanan Bergizi Setiap Akhir Pekan

Relawan Mas Gibran bersama pengemudi ojol berkomitmen dukung Prabowo Gibran.

Relawan Mas Gibran memberikan bantuan kepada pengemudi ojek online.
Foto: Erdy Nasrul/Republika
Relawan Mas Gibran memberikan bantuan kepada pengemudi ojek online.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap akhir pekan, relawan yang mengatasnamakan Relawan Mas Gibran terus melaksanakan kegiatan sosial yang memberikan dampak besar bagi masyarakat terutama driver ojek online.

Mereka rutin membagikan sembako dan makanan bergizi kepada driver ojol yang membutuhkan. Dengan semakin meningkatnya jumlah warga yang mengalami kesulitan ekonomi, tim relawan tergerak untuk memberikan kontribusi nyata. Kegiatan ini dimulai dari keprihatinan Mas Gibran terhadap banyaknya keluarga yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga

Setiap akhir pekan, tim relawan ini berkumpul di berbagai lokasi di Jakarta dan sekitarnya untuk menyalurkan bantuan. Mereka tidak hanya membagikan sembako seperti beras, minyak, gula, dan kebutuhan pokok lainnya, tetapi juga menyediakan makanan bergizi seperti sayuran segar, buah-buahan, dan lauk-pauk yang sehat serta susu gratis.

Distribusi dibantu oleh para koordinator dari komunitas ojek online yang diketuai oleh Marjuki. Marjuki mengatakan, “Kami selalu berusaha untuk menjaga agar distribusi berjalan lancar dan aman.”

Kegiatan yang dijalankan oleh relawan Mas Gibran ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Banyak driver ojek online yang merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Salah satu penerima bantuan yang juga merupakan driver ojek online, Ibu Sari, mengungkapkan rasa syukurnya, “Saya sangat berterima kasih kepada Relawan Mas Gibran dan relawan. Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan keluarga dirumah.”

Selain memberikan bantuan langsung, tim relawan juga mengajak para driver ojek online yang ingin mencukur rambut secara gratis, hal tersebut disambut baik dan banyak driver yang ikut berpartisipasi.

Tim relawan mas gibran berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak warga yang membutuhkan. “Kami ingin kegiatan ini menjadi gerakan yang lebih besar, di mana semua orang dapat berkontribusi dan saling membantu,” ujar Nursuda salah satu tim relawan.

Dengan membagikan sembako dan makanan bergizi setiap akhir pekan, mereka tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, tetapi juga menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong. Mari kita dukung dan turut serta dalam upaya mulia ini, demi masa depan yang lebih baik bagi semua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement