Ahad 28 Jul 2024 21:13 WIB

Jangan Cuma Kuliah, Yuk Ikut UKM Kerohanian Islam, Manfaatnya Nggak Main-Main

Gabung UKM Kerohanian Islam bikin kamu lebih mendalami dan memperkuat spiritualitas.

Di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi, ada banyak cara buat bikin hidupmu lebih berwarna, salah satunya lewat UKM Kerohanian Islam.
Foto: Dok Republika
Di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi, ada banyak cara buat bikin hidupmu lebih berwarna, salah satunya lewat UKM Kerohanian Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Siapa bilang hidup mahasiswa cuma buat ngerjain tugas? Di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi, ada banyak cara buat bikin hidupmu lebih berwarna, salah satunya lewat UKM Kerohanian Islam. 

UKM ini nggak cuma jadi tempat berkumpul, tapi juga menawarkan seabrek manfaat yang bikin hidupmu jadi lebih berkualitas. Penasaran? Yuk, kita bahas!

Baca Juga

1. Makin Dekat dengan Sang Pencipta

Gabung di UKM Kerohanian Islam bikin kamu lebih mendalami dan memperkuat spiritualitasmu. Lewat kegiatan pengajian, zikir, dan diskusi keagamaan, kamu bisa memperdalam pemahaman tentang nilai-nilai Islam dan meningkatkan kualitas ibadahmu. Nggak cuma hati yang tenang, tapi juga jiwa yang lebih damai.

2. Jadi Pribadi yang Lebih Baik

Aktivitas di UKM ini membantu kamu belajar nilai-nilai penting seperti kesabaran, kejujuran, dan empati. Ini semua nggak cuma berguna di kampus, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari dan saat berinteraksi dengan orang lain. Jadi, kamu nggak cuma pandai akademis, tapi juga punya karakter yang baik.

3. Teman-Teman Seiman yang Asyik!

UKM Kerohanian Islam adalah tempat buat membangun jaringan sosial yang positif. Di sini, kamu bakal ketemu orang-orang yang punya nilai dan minat yang sama dalam memperdalam pengetahuan agama. Diskusi asyik, berbagi cerita, dan bertukar ilmu bakal bikin pertemananmu makin erat.

4. Jadi Sosok yang Peduli

Lewat UKM ini, kamu bisa berkontribusi dalam kegiatan sosial, seperti pengabdian masyarakat dan kegiatan amal lainnya. Jadi, selain belajar dan beribadah, kamu juga bisa jadi individu yang peduli dan berbuat baik untuk lingkungan sekitar.

5. Anti Stres-Stres Club!

Aktivitas keagamaan bisa banget membantu kamu mengelola stres dan meningkatkan keseimbangan emosional. Di tengah tuntutan akademis yang kadang bikin mumet, punya waktu untuk refleksi dan kontemplasi bisa bikin hidupmu lebih seimbang dan tenang.

6. Siap Hadapi Tantangan!

Jadi bagian dari UKM Kerohanian Islam membantu kamu mempersiapkan diri untuk masa depan. Nilai-nilai yang dipelajari dan keterampilan yang dikembangkan bikin kamu lebih siap menghadapi berbagai tantangan, baik secara pribadi maupun profesional. Pengambilan keputusan dan penyelesaian masalah bakal jadi lebih mudah!

Dede Wintana selaku Koordinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi bilang, jadi, tunggu apa lagi? UKM Kerohanian Islam di Universitas BSI kampus Sukabumi nggak cuma memperkaya pengalaman akademismu, tapi juga membantu membentuk kepribadian dan nilai-nilai yang kokoh. Yuk, gabung dan rasakan manfaatnya yang nggak ketulungan!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement