Kamis 25 Jul 2024 15:11 WIB

Gagal SNBT, Jangan Sedih! Ada Prodi Sains Data UNM, Pilihan Tepat Buat Kamu

Mata kuliah yang ditawarkan prodi Sains Data sangat relevan dan komprehensif.

Program Studi (prodi) Sains Data di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) saat ini merupakan pilihan yang tepat bagi lulusan SMK dan SMA tahun 2024.
Foto: dok Republika
Program Studi (prodi) Sains Data di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) saat ini merupakan pilihan yang tepat bagi lulusan SMK dan SMA tahun 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Program Studi (prodi) Sains Data di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) saat ini merupakan pilihan yang tepat bagi lulusan SMK dan SMA tahun 2024. Dengan fokus pada Outcomes Based Education (OBE), kurikulum yang disusun tidak hanya memberikan pengetahuan teori, tetapi juga keterampilan praktis yang relevan dengan kebutuhan industri.

Dalam era digital yang terus berkembang, memiliki keterampilan dalam sains data adalah investasi terbaik yang dapat dilakukan untuk masa depan. Jadi jangan sedih gagal SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tes), ada prodi Sains Data Universitas Nusa Mandiri (UNM) menawarkan pendekatan yang holistik dan inovatif, memastikan mahasiswa siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

Baca Juga

Andry Maulana selaku kepala kampus UNM Margonda menekankan bahwa prodi Sains Data di UNM menjanjikan prospek karier yang luas dan menjanjikan.

“Lulusan akan mendapatkan gelar Sarjana Sains Data (S.Si.D), yang diakui dan dihargai dalam dunia industri. Dengan keahlian yang diperoleh, lulusan dapat berkarier sebagai Data Analyst, Data Engineer, Machine Learning Engineer, dan berbagai peran lainnya,” kata Andry dalam keterangan rilis, Jumat (25/7/2024).

Mata kuliah yang ditawarkan prodi Sains Data, jelas Andry sangat relevan dan komprehensif. Dari Metode Statistika hingga Teknologi Cloud Computing, mahasiswa diajarkan keterampilan yang diperlukan untuk menguasai berbagai aspek sains data.

“Keberagaman mata kuliah ini menunjukkan bahwa UNM benar-benar memahami kebutuhan industri dan dunia kerja saat ini. Selain itu, adanya mata kuliah seperti Business Intelligence dan Visualisasi Data menunjukkan bahwa program ini tidak hanya berfokus pada pengolahan data, tetapi juga pada penerapannya dalam pengambilan keputusan bisnis,” papar Andry.

Menurut Andry, prodi Sains Data UNM mencerminkan komitmen yang terdepan dalam pendidikan sains data, dengan menjadi program studi yang unggul dan inovatif, serta berfokus pada pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, UNM menunjukkan dedikasinya untuk menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan masa depan.

“Karena itu, untuk generasi muda ayo bergabung dan mendaftar di Universitas Nusa Mandiri melalui tautan pendaftaran https://pmb.nusamandiri.ac.id/. Selain menyediakan program studi yang sangat baik, biaya kuliah di UNM juga sangatlah terjangkau bagi lulusan SMK dan SMA dan memiliki fasilitas belajar yang tidak kalah dengan kampus ternama,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement