Kamis 25 Jul 2024 07:37 WIB

Soal Gusti Bhre Dapat Rekomendasi PSI, FX Rudy: PDIP Petarung, Nggak Masalah

PDIP Solo masih menunggu putusan dari Ketum Megawati terkait nama calon.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Teguh Firmansyah
Gusti Bhre ketika ditemui di Puro Mangkunegaran Solo, Jumat (14/7/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Gusti Bhre ketika ditemui di Puro Mangkunegaran Solo, Jumat (14/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo memberi respons terkait KGPAA Mangkunegara X yang mendapat rekomendasi dari Ketum PSI Kaesang Pangarep di pilkada Solo 2024. Ia mengaku tak masalah dengan pencalonan Gusti Bhre. 

"Itu hak seseorang dipilih dan memilih, hak dicalon dan mencalonkan, itu biasa, saya nggak akan komentar kalau diusulkan, Itu hak," katanya dihubungi awak media, Rabu (24/7/2024).

 

Ia juga tak ambil pusing terkait sejumlah partai yang dikabarkan sepakat mengusung Gusti bhre. Bahkan ia menegaskan bertekad akan bertarung di pilkada Solo mendatang.  "Yo nggak papa, kita petarung, nggak masalah. Nggak ada persoalan, menang kalah itu pilihan," katanya. 

 

Di sisi lain, pihaknya mengaku masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP untuk pilkada Solo.  "Nunggu ketua umum beri rekomendasi. Kita belum tahu (head to head) sopo to kono koalisi belum ada yang ngomong, yang ngomong baru PSI yang memberikan rekomendasi. Kalau saya bisa calonkan sendiri ya calonkan sendiri kalau nggak bisa ya kerjasama," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement