Selasa 23 Jul 2024 21:22 WIB

Pesta Gol ke Gawang Timor Leste, Indonesia Sempurna Juara Grup A Piala AFF U-19

Indonesia akan bertemu juara Grup C antara Malaysia dan Thailand di semifinal.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Timnas Indonesia Jens Raven (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/7/2024).
Foto:

Pada babak kedua, Indra menarik Muhammad Ragil, Figo Dennis, dan Iqbal Gwijangge. Mereka digantikan Arkhan Kaka, Meshaal Hamzah Bashier Oman, dan Toni Firmansyah.

Menit ke-51, Kadek Arel menambah keunggulan Indonesia. Menerima sepak pojok Kafiatur, tandukannya menaklukkan Alexandre.

Dua menit berselang, Kaka ikut mencatatkan namanya di kertas skor. Ini menjadi gol perdananya pada Piala AFF U-19 2024.

Berawal dari umpan silang dari sisi kanan ke kotak penalti, Kaka berusaha menahan bola. Namun si kulit bundar tak tertahan sempurna dan memantul ke arah Raven. Raven membuat gerakan hendak menembak ke gawang, tapi kemudian menyodorkan bola ke Kaka yang berdiri lebih bebas. Tanpa kesalahan, Kaka melepaskan tendangan keras untuk menjebol gawang Timor Leste. 

Menit ke-57, giliran Kafiatur ikut mencatatkan namanya di kertas skor. Setelah mengkreasi tiga gol timnas U-19, ia mencetak gol berkelas. Sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti menggunakan kaki luar membuat bola melengkung dan menghunjam deras ke sisi kanan gawang Timor Leste.

Timor Leste akhirnya memperkecil skor menjadi 2-6 lewat Alexandro Lemos. Ia  yang melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang. Bola tidak bisa dibendung I Wayan Arta, kiper yang dimasukkan pada babak kedua, karena sempat berubah arah membentur kaki Kadek.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement