Ahad 21 Jul 2024 17:55 WIB

Pelatih Arne Slot Sebut Laga Pramusim di AS Penting untuk Bentuk Tim Liverpool yang Kuat

Liverpool akan menghadapi real Betis, Arsenal, dan Manchester United di AS.

Pelatih baru Liverpool Arne Slot.
Foto: EPA-EFE/Bart Stoutjesdijk
Pelatih baru Liverpool Arne Slot.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Arne Slot mengakui pentingnya laga pramusim di Amerika Serikat (AS) untuk membentuk kerangka tim terbaik sebelum dimulainya kompetisi sesungguhnya pada pertengahan Agustus mendatang. Liverpool memiliki serangkaian pertandingan pramusim di AS.

The Reds akan bertemu Real Betis pada 27 Juli WIB, Arsenal pada 1 Agustus WIB, dan Manchester United pada 4 Agustus.

Baca Juga

Slot yang menggantikan Jurgen Klopp sebagai pelatih yakin kombinasi persaingan melawan lawan kelas atas ditambah menyelesaikan lebih banyak sesi latihan akan menguntungkan persiapan skuadnya untuk menatap musim baru.

“Saya berasumsi demikian, tetapi perlawanan dari tim yang kami hadapi sangat kuat,” kata pelatih asal Belanda itu, dikutip dari laman resmi klub, Ahad (21/7/2024).

“Kami mencoba menerapkan ide-ide tersebut dan terus mengerjakan apa yang telah kami perbuat dengan sangat baik. Menjaga para pemain tetap bugar, itulah tujuan pertama," ujar dia.

Slot yang memimpin laga pertamanya saat Liverpool kalah 0-1 dalam pertandingan persahabatan tertutup melawan Preston North End di Pusat Pelatihan AXA, juga merinci kemajuan yang dicapai para pemainnya selama dua pekan pertama pramusim.

“Ini hanya tinggal dua pekan lagi. Jadi, jika mewujudkan dan mengimplementasikan semua ide Anda semudah itu dalam dua pekan, itu akan menjadi situasi yang ideal, tetapi tidak akan berjalan seperti ini," katanya berusaha realistis.

Menurut Slot, para pemain yang sudah bergabung sejak awal kondisi fisiknya semakin baik. Pemahaman mereka dalam sisi taktikal seperti yang diinginkan Slot juga meningkat lebih bagus.

“Tapi ya, pasti ada lebih dari beberapa area di mana kami harus meningkatkannya, tapi itu akan terjadi dengan lebih banyak sesi dan itu pasti akan terjadi ketika semua pemain sudah ikut serta," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement