Kamis 18 Jul 2024 15:17 WIB

PSI Resmi Dukung Ahmad Riza-Marshel Widianto di Pilkada Tangerang Selatan

PSI juga mendukung pasangan Andra Soni-Dimyati pada Pilgub Banten.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengusung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten pada Kamis (18/7/2024). Selain itu, partai berlogo tangan yang menggenggam bunga mawar itu juga mengusung pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang Selatan (Tangsel). 

"Izinkan saya untuk memberikan rekomendasi, khususnya untuk Provinsi Banten di mana untuk calon gubernur dan calon wakil gubernur Andra Soni dan Dimyati dan di Kota Tangsel Pak Ahmad Riza dan Mas Marshel" kata Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2024). 

Baca Juga

Ia berharap, para pasangan calon ini yang diusung PSI dapat menyukseskan transisi pemerintahan yang akan dilakukan pada akhir tahun ini. Ia juga berharap semua program yang telah berjalan dapat dilanjutkan dan disempurnakan. 

"Saya harap calon yang hadir dapat menyukseskan transisi Presiden Jokowi yang akan dilanjutkan Prabowo di akhir 2024 dan saya harap program-program ke depan dapat dilanjutkan dan disempurnakan," ujar Kaesang.

Sementara itu, Soni mengaku berterima kasih telah diberikan surat rekomendasi untuk maju di Pilgub Banten. Ia mengaku akan menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. 

Ia menambahkan, pihaknya juga akan mengawal kebijakan pemerintah yang akan datang. Sebab, ia ingin percepatan pembangunan di Provinsi Banten bisa berjalan sebagaimana mestinya. "Insyaallah kami akan memaksimalkan tugas-tugas ini untuk mendapatkan mandat dari rakyat Banten," kata Soni.

Sementara itu, Riza juga berterima kasih kepada Kaesang karena telah diberikan rekomendasi untuk maju di Pilwalkot Tangsel. Ia mengaku akan menjaga kepercayaan dan amanah yang telah diberikan. 

"Kami akan berjuang untuk memastikan kemenangan di Kota Tangsel," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Ia berjanji akan berupaya untuk membersihkan Kota Tangsel dari tindakan intoleransi yang selama ini masih ditemukan. Selain itu, ia juga berjanji untuk memberantas korupsi di Kota Tangsel. "Insyaallah ke depan Tangsel akan bebas dari korupsi dan insyaallah juga Tangsel juga bebas dari intoleransi," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement