Selasa 16 Jul 2024 19:42 WIB

Panglima TNI Mutasi Beberapa Jabatan Strategis Pati Termasuk di BIN, Ini Daftarnya

Mutasi diatur dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/683/VI/2024.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Kompleks Parlemen, Senayan.
Foto:

Di lingkungan BIN, Panglima TNI juga memutasi Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, yang semula menjabat Kabinda Sumatera Utara, saat ini menjadi Staf Khusus KSAD. Jabatan itu saat ini diisi oleh Kolonel Infanteri Gema Repelita, yang mendapatkan promosi dari jabatan dia sebelumnya sebagai Kepala Sub Direktorat Analisa Strategis Kementerian Pertahanan RI.

Kemudian, Kolonel Inf. Agus Budi Setyo Raharjo juga mendapatkan promosi dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Bagian Pengembangan SDM pada Biro SDM Sekretariat Utama BIN, saat ini menjadi Kepala Biro SDM Sekretariat Utama BIN.

Dalam SK yang sama, Panglima TNI juga memutasi Marsekal Muda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko yang sebelumnya menjabat staf khusus Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), saat ini menjadi Perwira Staf Ahli Tingkat III Bidang Industri Teknologi Militer (Intekmil) dan Siber Panglima TNI. Wahyu, yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara Tahun 1993 seperti KSAU Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, sebelumnya pernah menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) dan Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Dankopasgat) TNI AU.

Kemudian, Panglima TNI dalam SK yang sama juga memberikan promosi kepada Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding, yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Pembantu III Staf Operasi TNI, menjadi Direktur Latihan Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI. Pejabat lamanya, Brigjen TNI Khairul Anwar Mandailing dirotasi sebagai Inspektur Sekolah Calon Perwira TNI A (Secapa AD).

photo
Komik Si Calus : Dinasti - (Daan Yahya/Republika)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement