Selasa 16 Jul 2024 11:51 WIB

Jokowi Sebut Perwira TNI-Polri Tulang Punggung Hankam Bangsa

Presiden Jokowi pun meminta perwira TNI-Polri menyiapkan diri untuk mengabdi negara.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden RI Joko Widodo pada Upacara Prasetya Perwira dan Pelantikan Perwira TNI/Polri di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2024).
Foto: Antara/Pandu Asmara Jingga
Presiden RI Joko Widodo pada Upacara Prasetya Perwira dan Pelantikan Perwira TNI/Polri di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, para perwira remaja TNI-Polri merupakan tulang punggung pertahanan dan keamanan (hankam) bangsa. Tugas mereka adalah melindungi segenap elemen bangsa Indonesia.

Jokowi pun meminta perwira TNI-Polri menyiapkan diri untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Selain itu, ia berpesan kepada perwira remaja TNI-Polri untuk selalu setia dan siap berkorban, serta selalu memimpin dengan hati yang penuh kebijakan dan kebajikan.

Baca: Prabowo Ajak Capaja TNI-Polri Tonton Film The East Produksi Belanda

"Saudara-saudara adalah bhayangkara negara dan pembela Tanah Air. Menjadi tulang punggung pertahanan dan keamanan bangsa untuk melindungi segenap bangsa Indonesia," kata Jokowi dalam Upacara Prasetya Perwira dan Pelantikan Perwira TNI/Polri di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2024).

Jokowi juga meminta perwira TNI-Polri memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI serta Tribrata dan Catur Prasetya Polri. Selain itu, ia meminta kedua institusi itu menjaga soliditas dan kekompakan. "Jaga soliditas dan kekompakan TNI dan Polri. Cintailah bangsamu, cintailah rakyatmu. Selamat berjuang dan bertugas, tunaikan janji baktimu," kata Jokowi.

Baca: Marsdya Andyawan: Kasau Awards 2024 Wujud Apresiasi ke Jurnalis

Atas nama pribadi, rakyat, bangsa, dan negara, Jokowi mengucapkan selamat atas 906 perwira remaja TNI-Polri yang dilantik. Dia merasa bangga kepada para perwira TNI-Polri karena telah lolos dari pembelajaran yang sangat berat baik fisik, mental, akademik, dan keterampilan.

 

Pembelajar cepat...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement