Jumat 12 Jul 2024 09:51 WIB

Dukung Atlet dan Kontingen DIY di PON 2024, GKR Bendara Ajak Warga Ikuti Fun Bike

Fun Bike digelar di Lapangan Kenari, Yogyakarta pada 20 Juli 2024.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Israr Itah
GKR Bendara
Foto: tangkapan layar Instagram
GKR Bendara

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wakil Ketua Umum III KONI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara mengajak warga untuk berpartisipasi dalam kegiatan Fun Bike yang digelar di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta pada 20 Juli 2024. Kegiatan ini merupakan kolaborasi KONI DIY dengan Republika untuk menggelorakan atlet dan kontingen DIY yang berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Kita punya kesempatan untuk mendukung para atlet dan kontingen DIY yang akan berlaga. Mari kita tunjukan rasa cinta dan dukungan kita kepada para pahlawan olahraga DIY,” kata GKR Bendara, Kamis (11/7/2024).

Baca Juga

Fun Bike ini digelar dengan mengusung tema ‘Sehati untuk Bumi’. Selain mendukung atlet dan kontingen DIY di PON 2024, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mengangkat isu lingkungan, salah satunya persoalan sampah di DIY.

“Ayo ikuti kegiatan Fun Bike ‘Sehati untuk Bumi’ yang akan diadakan 20 Juli 2024 bertempat di Lapangan Kenari, Yogyakarta. Bersama kita dukung kegiatan Fun Bike ‘Sehati untuk Bumi’. Jogja bisa, Jogja juara, Jogja bisa juara,” kata GKR Bendara.

Fun Bike digelar dengan rute yang ditempuh sejauh 11 kilometer. Peserta nantinya akan mengelilingi Kota Yogyakarta, dengan start dan finish di Lapangan Kenari.

Lima ribu peserta ditargetkan dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Fun Bike ini juga mendapat respon positif dari berbagai pihak. Salah satunya Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta yang siap mendukung kelancaran kegiatan ini.

“Pemkot Yogya siap memberikan dukungan dalam bentuk apa pun,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta, Sugeng Purwanto.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement