Kamis 11 Jul 2024 05:07 WIB

Kiper Indonesia Maarten Paes Dikabarkan Diincar Klub Seria A Empoli

Maarten Paes baru saja terpilih masuk MLS All-Star 2024

Kiper Indonesia Maarten Paes dilirik Empoli
Foto: EPA-EFE/Gerrit van Keulen
Kiper Indonesia Maarten Paes dilirik Empoli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jurnalis yang juga salah satu pakar transfer sepak bola asal Italia Gianluca Di Marzio mengatakan, klub Serie A Italia Empoli meminati jasa kiper Indonesia Maarten Paes. Ia kini memperkuat klub Amerika Serikat FC Dallas di MLS.

Dilansir dari akun X resminya, Rabu (10/7/2024), Di Marzio mengatakan, Empoli meminati Paes yang pada musim ini tampil 24 kali dengan lima cleansheet. Sebab, kiper andalan mereka musim lalu yaitu Elia Caprile kembali ke klub induknya Napoli.

Baca Juga

Sementara itu, dilansir dari Transfermarkt, kiper Empoli lainnya Etrit Berisha dikabarkan kontraknya tak diperpanjang per 1 Juli kemarin.

"Empoli sedang mencari kiper baru untuk musim depan," tulis Di Marzio. "Maarten Paes, penjaga gawang dengan kewarganegaraan Indonesia dan Belanda, untuk Dallas di MLS," tambahnya.

Di Marzio mengatakan transfer ini tidak akan berjalan mudah. Namun ia mengatakan pada Rabu waktu setempat akan ada pertemuan antara perwakilan Empoli dan Paes untuk membahas kemungkinan transfer.

Selain Paes, Empoli juga dikabarkan ingin mendatangkan kiper Young Boys dengan catatan 24 kali main dan delapan cleansheets pada musim lalu, Anthony Racioppi.

"Kandidat lainnya adalah Anthony Racioppi, penjaga gawang Young Boys. Swiss, juga lahir pada tahun 1998, ia memiliki pengalaman di Ligue 1 antara Olympique Lyon dan Dijon," tambahnya.

Adapun, Paes baru saja terpilih masuk MLS All-Star 2024. Ia akan bermain bersama beberapa pemain kelas dunia lainnya seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Jordi Alba, hingga Sergio Busquets.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement