Kamis 11 Jul 2024 02:55 WIB

Misteri Sosok Mega Penjemput Vina pada Malam Pembunuhan dan Isi Chat di BlackBerry

Mega yang menjemput Vina pada malam pembunuhan tak diketahui keberadaannya.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andri Saubani
Marliyana, kakak kandung almarhumah Vina, Rabu (10/7/2024).
Foto:

Selain mengungkap sosok Mega, Marliyana juga menyebut isi ponsel milik almarhumah Vina, yang hingga kini belum diungkap ke publik. Marliyana menjelaskan, mengambil ponsel milik adiknya yang semula diamankan di Mapolsek Talun, tiga hari setelah kematian adiknya pada 27 Agustus 2016.

Saat menerima ponsel itu, yang kala itu berupa BlackBerry, Marliyana menyebutkan, posisi ponsel dalam keadaan terkunci. "Kuncinya itu pakai pola. Yang tahu kuncinya itu keponakan saya karena keponakan selalu tidur bareng dengan Vina. Terus saya tanya keponakan, terus dia kasih tahu," kata Marliyana, saat ditemui di rumahnya di Kota Cirebon, Rabu (10/7/2024).

Marliyana melanjutkan, setelah berhasil membuka kunci ponsel Vina, di dalam daftar kontak telepon itu hanya ada kontak keluarga. Dia mengatakan, tidak ada kontak yang lain.

"Dan BBM (BlackBerry Messenger) pun, saat itu kan adanya BBM ya, BBM itu cuma ada satu chat. Dan chat itu hanya chat baru dua harian. Chat sedikitnya kayak udah ada yang ngapus juga, nomor kontak juga kayak sudah ada yang ngapus,’’ ungkap Marliyana.

Marliyana melanjutkan, ponsel milik Vina hanya ada di tangannya sekitar dua hari atau tiga hari. Setelah itu, polisi mengambilnya dengan alasan untuk menjadi barang bukti.

"Dan sampai saat ini, HP belum ada di tangan kami, (sebagai) keluarga korban. Masih ada di pihak mereka," ucap Marliyana.

Marliyana pun sempat menanyakan ponsel milik Vina kepada petugas dari Polda Jabar, yang datang memberikan surat pemanggilan untuk ayahnya pada 1 Juni 2024.

"Saya sambil nanyain ke mereka, HP adik saya ada nggak? Mereka jawab ada, aman, masih ada. Cuma (sampai sekarang) HP itu belum di tangan keluarga saya,’’ tukas Marliyana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement