Senin 08 Jul 2024 12:59 WIB

Workshop Ini Bikin Mahasiswa Siap Taklukkan Dunia Kerja

Workshop membekali mahasiswa memahami penggunaan sistem ERP.

Program Studi Sistem Informasi menggelar Workshop Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) pada Jumat (21/6/2024) lalu.
Foto: Dok Republika
Program Studi Sistem Informasi menggelar Workshop Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) pada Jumat (21/6/2024) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali bikin gebrakan. Kali ini lewat Program Studi Sistem Informasi yang menggelar Workshop Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) pada Jumat (21/6/2024) lalu.

Workshop ini dilaksanakan dalam di aula Gedung Rektorat Universitas BSI Kampus Kramat 98, Jakarta Pusat dengan dua sesi secara hybrid. 

Baca Juga

Sriyadi, Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI, membuka acara dengan semangat. "Workshop ini bertujuan untuk membantu dan membekali para mahasiswa dalam memahami penggunaan sistem ERP dalam dunia bisnis. Bekal ini sangat penting untuk karier mereka nantinya," ujar Sriyadi, dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/6/2024).

Peserta diajak langsung belajar dari praktisi keren, Sumiati Pangat, Project Manager berpengalaman dari PT Sumhay Teknologi Indonesia yang sudah malang melintang menangani project implementasi ERP di berbagai perusahaan besar Nasional.

Materi yang disampaikan Sumiati tidak cuma penting, tapi juga lengkap banget. Mulai dari pemahaman dasar ERP, manfaatnya, hingga tantangan implementasinya. Tidak ketinggalan, Sumiati juga membicarakan skill yang dibutuhkan buat sukses di bidang ini. Semua itu bikin mahasiswa makin ngerti gimana caranya ngadepin dunia kerja yang super kompetitif.

Antusiasme dari pesertanya juga luar biasa banget, terbukti dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan. Suasana jadi hidup banget, penuh dengan diskusi menarik. Peserta merasa senang, terbantu, dan wawasannya jadi lebih luas tentang implementasi ERP dalam organisasi bisnis. Mereka bahkan berharap kegiatan seru kayak gini bisa terus diadakan buat adik kelas mereka nanti.

Di akhir sesi, Sumiati mengingatkan bahwa workshop ini bakal ditutup dengan uji kompetensi pada Jumat, 28 Juni 2024 secara daring. Jadi, peserta diminta untuk siap-siap biar hasilnya maksimal dan dinyatakan kompeten.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement