Jumat 05 Jul 2024 15:33 WIB

Kiper Singapura Donasikan Uang Terima Kasih Fans Timnas China ke Rumah Sosial Muhammadiyah

Hassan Sunny mendapatkan transferan uang karena "membantu" China di kualifikasi Piala

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Kiper Singapura Hassan Sunny  (kedua kanan).
Foto:

Hassan menambahkan, berdonasi ke Muhammadiyah Welfare Home merupakan sebuah keputusan yang mudah baginya.

“Saya bukan berasal dari keluarga berada, jadi saya memahami tingkat kesulitan yang mereka hadapi. Saya merasa itu hanya tugas atau tanggung jawab saya untuk memberikan sumbangan seperti itu.”

Rumah tersebut merupakan tempat penampungan bagi anak laki-laki berusia 10 hingga 19 tahun di Singapura. Anak-anak diterima di bawah perintah perawatan dan perlindungan, atas dasar belas kasihan atau dikirim oleh lembaga seperti pengadilan atau Kementerian Sosial & Pembangunan Keluarga (MSF).

“Ini tidak mudah – jika Anda duduk dan mendengarkan pengalaman mereka, dan anak-anak tersebut menghadapi kesulitan (seperti) masalah tidak memiliki rumah dan tempat berlindung sendiri,” tambah Hassan.

Saat berbincang dengan beberapa penghuni rumah tersebut, Hassan kepada mereka bahwa "setiap orang memiliki masa lalu kelamnya masing-masing, tetapi tidak boleh menyimpang untuk menjadi seorang Muslim yang baik".

"Mereka tahu tidak mudah berada di sini. Kadang-kadang mereka merasa tidak punya banyak pilihan. Jadi saya bilang ini adalah tempat terbaik karena dukungan yang diberikan (rumah). Untuk selalu melihat sisi positif dari hal ini, situasi seperti ini."

Hassan menyerahkan sumbangannya berupa cek kepada Rahmatunnisa Abdul Majeed, Kepala Rumah Sejahtera Muhammadiyah.

“Kita telah melalui masa-masa tertentu dalam hidup kita. Saya pikir ini adalah salah satu contoh tindakan di mana Anda benar-benar membuat perbedaan bagi kehidupan orang lain,” kata Rahmatunnisa kepada Hassan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement