Kamis 04 Jul 2024 22:38 WIB

Arsenal Tuntaskan Kepindahan Permanen Kiper David Raya dari Brentford

Musim lalu, David Raya dipinjam Arsenal dari Brentford.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Arsenal David Raya
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton EDITORIAL USE ONLY.
Penjaga gawang Arsenal David Raya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Spanyol David Raya telah menyelesaikan kepindahan permanen ke Arsenal dari Brentford, Kamis (4/7/2024). Pemain berusia 28 tahun itu menghabiskan musim lalu bersama The Gunners dengan status pinjaman. Raya mencatatkan 41 penampilan di semua kompetisi, dengan 16 clean sheet di Liga Primer Inggris untuk membuatnya memenangi Sarung Tangan Emas.

Kesepakatan mempermanenkan Raya itu dilaporkan bernilai 27 juta poundsterling atau sekitar Rp 563 miliar. Arsenal mengonfirmasi, kesepakatan ini “tergantung pada penyelesaian proses regulasi” ketika manajer Mikel Arteta melanjutkan persiapan timnya menjelang musim baru.

Baca Juga

“Setelah satu tahun dipinjamkan sebagai The Gunners, saya akhirnya bisa mengatakan bahwa saya adalah pemain Arsenal untuk beberapa tahun mendatang,” kata Raya, yang saat ini sedang menjalani tugas internasional bersama Spanyol di Euro 2024, di mana ia bermain dalam kemenangan atas Albania dalam pertandingan grup terakhir mereka.

Ia mengaku menyongsong masa depan, tapi menegaskan selalu menjalani dan menikmati masa kini.

“Merupakan mimpi yang menjadi kenyataan untuk berada di sini dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang telah Anda berikan kepada saya sepanjang musim lalu,” ujar Raya, dikutip dari Independent.

Raya telah membuktikan dirinya mengungguli Aaron Ramsdale sebagai kiper pilihan pertama Arteta.

“David menunjukkan kepada kami musim lalu betapa pentingnya dia sebagai pemain untuk kami, jadi kami senang dia sekarang resmi menjadi pemain kami. Dia sangat berpengaruh di ruang ganti kami dan kami sangat senang bisa terus bekerja dengannya,” kata Arteta di situs Arsenal.

Menurut Arteta, Raya sudah membuat fondasi kuat sepanjang musim lalu dan membangunnya pada masa depan. Ia percaya, Raya akan menikmati lebih banyak kesuksesan bersama the Gunners.

“Kami memiliki sekelompok penjaga gawang yang sangat berbakat dan saya senang melihat koneksi seperti yang saya lihat di unit penjaga gawang kami,” ujar Arteta.

Direktur olahraga Arsenal Edu merasa penambahan Raya menunjukkan niat klub untuk menjadi lebih baik dari musim lalu, ketika mereka menjadi runner-up di bawah Manchester City di Liga Primer Inggris.

“Penandatanganan David adalah contoh kuat lainnya dari penerapan strategi rekrutmen kami, seiring kami terus membangun tim yang akan menantang trofi besar,” kata Edu.

“Kami tahu masih banyak lagi yang akan datang darinya dan kami sangat gembira bahwa dia akan terus menjadi bagian besar dari perjalanan yang kami semua jalani.” 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement